MotoGP Siap Mulai Balapan Lagi, Rossi Tak Sabar Jajal M1

MotoGP Siap Mulai Balapan Lagi Rossi Tak Sabar Jajal M1 Valentino Rossi (Twitter @YamahaMotoGP)

Covesia.com - Sempat tertunda selama empat bulan akibat pandemi Covid-19, akhir Dorna Sport siap kembali menggelar MotoGP musim 2020 pada akhir pekan ini.

Sirkuit Jerez-Angela Nieto, Spanyol menjadi seri pembuka yang dilangsungkan pada Minggu 19 juli 2020.

Dimulai balapan, juara dunia sembilan kali Valentino Rossi bersemangat menyambutnya yang tak sabar menjajal kembali tungganganya Yamaha YZR-M1.

"Akhirnya kita bisa menikmati MotoGP lagi! Jujur, aku sangat lega, karena aku sangat rindu M1-ku, dan aku rasa fan juga akan senang," kata Rossi dilansir laman resmi tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Rabu (15/7/2020).

Rossi dan rekan satu timnya, Maverick Vinales akan ambil bagian bersama pebalap MotoGP lainnya di sesi tes resmi di Jerez pada Rabu.

Duet Yamaha itu harus menegaskan kembali progres yang mereka capai di tes pramusim di Malaysia dan Qatar pada musim dingin lalu.

"Kemajuan yang kami capai di Sepang dan Losail positif ketika pramusim, tapi itu sudah cukup lama. Kami harus berbenah dan bekerja keras besok di start GP Spanyol dengan pemahaman dan perasaan yang bagus."

"Aku siap memulai musim ini dengan timku. Kami akan melakukan yang terbaik," kata The Doctor.

Tahun ini menjadi kesempatan terakhir pebalap veteran asal Italia itu membela tim pabrikan Yamaha sebelum memutuskan untuk lanjut balapan di musim selanjutnya atau mengambil langkah pensiun.

Sudah terlalu lama juga bagi pebalap bernomor 46 itu merasakan podium pertama, sejak terakhir kali mengangkat trofi juara Grand Prix di Belanda pada 2017 lalu.

Tahun lalu, Rossi finis peringkat tujuh klasemen setelah berkali-kali mengeluhkan masalah grip dan kurang bertenaganya tunggangannya.

Sirkuit Jerez sendiri akan menjadi tuan rumah dua balapan beruntun di dua pekan pertama kalender MotoGP 2020 pada 19 dan 26 Juli yang akan berlangsung dengan protokol kesehatan ketat dan tanpa penonton untuk mencegah penyebaran Covid-19.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`