Genoa Keluar dari Zona Degradasi

Genoa Keluar dari Zona Degradasi Twitter @GenoaCFC)

Covesia.com - Genoa kembali keluar dari zona merah setelah menundukkan tamunya SPAL dengan skor 2-0, dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Senin (13/7/2020) dini hari.

Tambahan tiga poin menaikkan Il Grifone ke peringkat ke-17 dengan 30 poin, sedangkan SPAL semakin terbenam di posisi juru kunci dengan 19 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Goran Pandev membawa Genoa memimpin pada menit ke-24. Genoa gagal menggandakan keunggulan saat penalti Iago Falque dapat dipatahkan kiper SPAL pada menit ke-37, sebelum gol Lasse Schoene benar-benar membawa tuan rumah memimpin dua gol pada menit ke-54.

Kedua tim memainkan tempo permainan yang lambat, sebelum gawang SPAL kemasukan pada menit ke-24. Iago Falque mengirim bola dari tepi kotak penalti, Pandev menerimanya dan mengecoh Kevin Bonifazi sebelum melepaskan tembakan kaki kanan menuju sudut bawah gawang.

Gawang SPAL terancam kemasukan untuk kedua kalinya saat Arkadiusz Reca dianggap melanggar Francesco Cassata di kotak terlarang, yang membuat wasit Marco Gouda menunjuk titik putih. Namun Falque yang menjadi eksekutor hanya melepaskan sepakan lemah ke tengah yang dapat dengan mudah dipatahkan kiper Karlo Letica.

SPAL tidak memberikan respon berarti pada babak kedua. Justru Genoa yang mendapatkan gol keduanya saat tendangan sudut melengkung Schone meluncur deras ke sudut tiang dekat.

Andrea Pinamonti mestinya mengemas gol ketiga Genoa saat sepakannya melesak masuk ke gawang SPAL, namun bendera offside telah terangkat. Antonio Sanabria juga mengancam gawang tim tamu saat sepakan lobnya dari jarak jauh belum mengarah tepat ke gawang SPAL.

Sampai peluit panjang berbunyi, SPAL memperlihatkan mereka praktis telah terdegradasi dan sama sekali tidak mampu merepotkan kiper Mattia Perin sama sekali. Schone hampir menambah koleksi golnya pada menit-menit terakhir, namun kali ini Letica keluar dari sarangnya tepat waktu untuk menggagalkan peluang.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`