Napoli Kokoh di Peringkat Keenam Klasemen

Napoli Kokoh di Peringkat Keenam Klasemen (Twitter @UEFAcom_it)

Covesia.com - Napoli menaklukkan Verona dengan kemenangan 2-0 untuk mengokohkan posisi di peringkat keenam, dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Marc Antoni Bentegodi, Verona, Rabu (24/6/2020) dini hari.

Berbekal tambahan tiga poin, Partenopei tetap berada di peringkat keenam dengan 42 poin, sedangkan Verona tetap berada di peringkat kedelapan dengan 38 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Arkadiusz Milik membuka keunggulan Napoli pada menit ke-38. Verona berpikir mereka telah menyamakan kedudukan saat Marco Davide Faraoni mengemas gol pada menit ke-61, namun setelah dilakukan peninjauan VAR, gol tersebut dibatalkan. Pemain pengganti Hirving Lozano selanjutnya menggandakan keunggulan Napoli melalui golnya pada menit ke-90.

Kiper Verona dipaksa bekerja keras sejak awal ketika ia harus menahan sepakan Piotr Zielinski, selanjutnya sepakan voli Lorenzo Insigne disapu sebelum melintasi garis gawang oleh Sofyan Amrabat.

Verona gagal memaksimalkan peluang bagus pada menit ke-23 saat sepakan sepakan voli Faraoni ke tiang jauh melintasi mulut gawang, bola kemudian mengenai dada Valerio Verre untuk melambung ke atas mistar gawang.

Napoli kemudian memecah kebuntuan saat tendangan sudut Matteo Politano terarah kepada Milik yang tidak terkawal, untuk diteruskan dengan sundulan ke sudut jauh gawang Verona.

Tuan rumah berusaha menekan balik, kiper Napoli David Ospina harus menepis sepakan Miguel Veloso. Napoli tidak tinggal diam, mereka mendapat kesempatan saat pertahanan Verona lengah, namun kiper Silvestri masih mampu mengamankan peluang Politano.

Verona akhirnya mengemas gol pada menit ke-61 melalui sundulan Faraoni ke tiang jauh, namun Mattia Zaccagni sempat terjatuh dan lengannya menyentuh bola sebelum mengirim umpan silang. Dengan demikian gol itu dianulir setelah wasit melakukan peninjauan VAR.

Justru Napoli yang menggandakan keunggulan mereka pada fase akhir pertandingan. Silvestri masih mampu menggagalkan sepakan Insigne dari jarak dekat, namun dari tendangan sudut yang dilepaskan Faouzi Ghoulam, pemain pengganti Lozano mampu menanduk bola untuk mengamankan kemenangan tim tamu.

Cagliari menang tipis 1-0 atas SPAL

Pada pertandingan lainnya, Cagliari meraih kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah SPAL.

Gol semata wayang pada laga ini dibukukan Giovanni Simeone pada menit ke-90 melalui sundulan kepalanya. Meski demikian, kemenangan Cagliari juga didapat berkat penampilan apik kiper Robin Olsen.

Kemenangan ini membawa Cagliari naik satu strip ke peringkat kesepuluh dengan 35 poin, sedangkan SPAL masih berada di peringkat ke-19 dengan total koleksi 18 poin.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`