Bos Petronas Yamaha Ingin Padukan Rossi dan Morbidelli

Bos Petronas Yamaha Ingin Padukan Rossi dan Morbidelli Valentino Rossi

Covesia.com - Bos tim Petronas Yamaha SRT Razlan Razali akhirnya menjawab rumor tentang bergabungnya Valentino Rossi ke tim satelit Yamaha itu untuk musim MotoGP 2021.

Rossi, juara dunia sembilan kali, menjalani musim terakhirnya di tim pabrikan Yamaha tahun ini, dan belum memutuskan masa depan karirnya di MotoGP sementara musim kompetisi 2020 tertunda karena pandemi virus corona.

Namun, Yamaha menyatakan akan memberi dukungan penuh kepada Rossi jika sang pebalap asal Italia itu ingin terus membalap tahun depan, dengan bertukar bangku dengan Fabio Quartararo di Petronas SRT.

"Ide Valentino datang ke kami semakin hari semakin baik. Bagi tim, sangat penting bagi kami untuk menjaga kestablian dalam hal performa dan tentunya kami ingin mempertahankan Frankie (Morbidelli)," kata Razali dalam wawancara video di laman resmi MotoGP dikutip, Sabtu (16/5/2020).

"Dengan adanya Valentino, tidak hanya dia bisa memberi panduan ke tim dan juga Frankie, juga stabilitas. Dia juga bisa memberi kisah yang luar biasa bagi tim."

Razali mengungkapkan jika tahun ini adalah masa-masa sulit, setelah terdampak krisis kesehatan global, bagi setiap tim dan pebalap.

"Dan bagi Valentino, ini tidak lah adil, tidak bagus baginya untuk pensiun di skenario seperti ini. Jadi paling baik baginya untuk lanjut dan kami bisa menyediakan platform itu.

Razali telah berdiskusi dengan Yamaha terkait aspek teknis jika Rossi jadi datang.

"Tapi sayangnya kami belum pernah bertemu dengan Rossi sendiri," kata dia.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`