Tira Persikabo Hentikan Sementara Program Latihan Akibat Covid-19

Tira Persikabo Hentikan Sementara Program Latihan Akibat Covid19 (Twitter @pstni_official)

Covesia.com - Manajemen Tira Persikabo menghentikan semua program latihan yang telah disusun untuk sementara waktu hingga menunggu perkembangan penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

"Saya sudah menyampaikan kepada pemain untuk menghentikan program latihan sementara. Dikarenakan situasi sekarang ini cukup sulit dan berbahaya bagi kesehatan," ujar pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko seperti dilansir laman resmi PT LIB, Selasa (24/3/2020).

Semula para pemain akan kembali berkumpul dan menjalani latihan pada Senin seusai mendapat jatah libur selama sepekan.

Namun melihat situasi yang terjadi saat ini, maka manajemen mengambil langkah penting untuk kembali meliburkan aktivitas klub hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Meski begitu, pelatih asal Belarusia itu berpesan kepada Ciro Alves dan kawan-kawan untuk tetap menjaga kebugaran masing-masing agar kondisi fisik tetap optimal.

"Saya juga mengatakan keseluruh pemain untuk menjaga kondisi fisik mereka supaya saat berkumpul kembali, berat badan sama dengan yang telah dilakukan pengecekan oleh dokter," katanya.

Igor berpandangan langkah PSSI dan PT LIB selaku operator liga sangat tepat untuk menghentikan sementara kompetisi. Sebab, di tengah kondisi yang belum stabil, keselamatan menjadi faktor penting untuk seluruh pihak.

"Menurut saya keputusan yang diambil oleh PSSI sangat tepat karena menyangkut kesehatan dan nyawa bersama. Kami harapkan kondisi semakin membaik agar kehidupan berjalan normal kembali dan Liga kembali bergulir," kata dia.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`