Semen Padang FC Kalah Telak di Laga Perdana, Eduardo: Ini Tidak Boleh Terjadi Lagi

Semen Padang FC Kalah Telak di Laga Perdana Eduardo Ini Tidak Boleh Terjadi Lagi Skuat Semen Padang FC dalam laga perdana Liga 2 2020 saat jumpa PSPS Riau, Minggu (15/4) (Dok: SPFC)

Covesia.com - Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida mengaku kecewa dengan penampilan anak asuhnya dalam melakoni laga perdana Liga 2 2020 bersama PSPS Riau yang dilangsungkan di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Minggu (15/3). Dalam laga itu Semen Padang FC kalah telak dengan skor 3-0.

Kekalahan tiga gol tanpa balas itu tentunya menjadi tamparan untuk skuad Kabau Sirah. Pasalnya, Nur Iskandar cs diunggulkan untuk mampu mencuri poin.

“Kita bermain diluar ekpekstasi sore ini. Semua pemain bermain tidak seperti biasanya. Saya rasa pemain tidak tampil fight dan tidak mampu mengembangkan permainan,” ujarnya Eduardo Almeida dikutip laman resmi klub, Selasa (17/3/2020).

“Kita banyak melakukan kesalahan dalam laga ini. Kita coba ganti pemain untuk kembali bisa mengontrol permainan, tapi itu tetap tidak berjalan. Kami ucapkan selamat kepada PSPS mereka bermain sangat bagus dengan kualitas diatas kami,” sambungnya.

Eduardo mengatakan kekalahan pahit tersebut tidak boleh terjadi lagi di laga selanjutnya, dan akan melakukan evaluasi tim bersama dengan pemain.

“Kekalahan seperti ini tentunya tidak boleh terjadi lagi dalam laga-laga selanjutnya. Evaluasinya kita harus bermain baik dan berjuang bersama-sama jika ingin meraih kemenangan. Kita akan berbenah sembari menunggu jadwal liga kembali bergulir,” sebutnya.

Sementara pemain belakang Semen Padang FC, Ricky Ohorella mengakui, pemain dalam laga ini bermain dibawah peforma. Namun menurutnya, seluruh pemain siap mengevaluasi diri dengan kelalahan ini.

“Pertama kita ucapkan selamat kepada PSPS atas kemenangannya. Kita akui kita pemain bermain dibawah peforma. Tentunya ini menjadi pelajaran untuk kami agar mampu bermain bagus dilaga-laga selanjutnya,” ujarnya.

Ricky Akbar Ohorella mewakili pemain juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pendukung Semen Padang FC atas kekalahan ini.

“Saya atas nama pemain dan seluruh rekan-rekan memohon maaf kepada seluruh suporter Sumatera Barat atas hasil ini. Kami ucapkan terimaksih atas dukungannya, kami akan berjuang maksimal untuk laga selanjutnya,” tandasnya.

Tiga gol PSPS Riau yang tercipta pada laga tersebut masing-masing ditorehkan Fani Aulia melalui free kick pada menit ke-27 dan tandukan Muhammad Mukhlis pada menit ke-42. Sedangkan satu gol tambahan dibabak kedua kembali dilesak kan oleh Fani Aulia pada menit ke-54.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`