Sempat Bersinar di Eropa, Kini Adebayor Jatuhkan Pilihan ke Paraguay

Sempat Bersinar di Eropa Kini Adebayor Jatuhkan Pilihan ke Paraguay Emmanuel Adebayor saat berseragam Tottenham Hotspur

Covesia.com - Pesepakbola asal Togo yang sempat bersinar di Eropa, Emmanuel Adebayor kini melanjutkan karier sepakbola ke klub Liga Paraguay, Olimpia.

Sebut saja, Real Madrid, Manchester City, Arsenal, Tottenham dan Crystal Palace merupakan klub yang pernah Ia bela selama berkiprah di Eropa hijrah ke Paraguay setelah menjadi agen bebas transfer sejak Desember silam ketika meninggalkan Turks Kayserispor.

Di Olimpia, Adebayor akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di City, Roque Santa Cruz yang menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Paraguay tahun lalu.

"Halo untuk para penggemar Olimpia. Terima kasih atas segalanya, sampai jumpa pada Jumat," kata Adebayor dalam pesan yang direkam sebelumnya oleh klub sebagaimana yang dikutip Antara, Rabu (12/2/2020).

"Adebayor belum hadir ke sini pada hari libur," kata Presiden Olimpia Marcos Trovato saat acara pengumuman kontrak sejumlah rekrutan baru lainnya, termasuk pemain depan Paraguay berusia 25 tahun Derlis Gonzalez dari Dynamo Kiev.

Adebayor (35) akan dimainkan Olimpia untuk kompetisi Copa Libertadores 2020 di mana mereka akan menghadapi klub Brasil Santos, Defensa y Justicia dari Argentina dan Delfin Ekuador di Grup G.

Olimpia merupakan tiga kali juara Libertadores dan memenangkan empat gelar juara Liga Paraguay secara berturut-turut.

Sementara itu agen Adebayor, Rodrigo Codas, mengatakan bahwa pemain veteran asal Pantai Gading Yaya Toure yang pernah pula bermain di Barcelona dan Manchester City, juga kemungkinan berlabuh ke Paraguay.

"Saya sudah bicara dengan agen Yaya dan dia meminta saya untuk mencari tim di Paraguay dan Brazil. Dia berteman baik dengan Adebayor, dia bisa saja datang ke sini," kata Codas.

"Namun jika Toure ingin bermain di Paraguay, maka dia tidak akan ke Olimpia," kata Codas.

Toure (36) saat ini bermain untuk klub Qinqdao Huangai di divisi kedua China.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga