Everton Geser MU di Posisi Tujuh Klasemen Usai Tekuk Crystal Palace 3-1

Everton Geser MU di Posisi Tujuh Klasemen Usai Tekuk Crystal Palace 31 Logo Liga Inggris

 Covesia.com - Tiga poin berhasil diraih Everton di pekan 26 Liga Inggris. Menjamu Crystal Palace di Goodison Park, Sabtu (8/2/2020), Everton menang telak dengan tiga gol berbalas satu.

Dalam pertandingan tersebut, tim besutan Carlo Ancelotti mampu mendikte jalannya pertandingan sejak peluit kick-off dibunyikan. Banyak peluang tercipta, namun baru di menit 18 gol gawang Palace yang dikawal Vicente Guaita berhasil dijebol.

Adalah Bernard yang mengubah papan skor menjadi 1-0, memanfaatkan umpan dari Theo Walcott.

Di awal babak kedua, tepatnya di menit 51 Crystal Palace yang mencoba bangkit berhasil menyeimbangkan papan skor lewat aksi Christian Benteke.

Akan tetapi, skor imbang 1-1 tak bertahan lama. Tujuh menit berselang Everton kembali unggul. Kali ini berkat gol Richarlison.

Palace yang berbalik mendominasi penguasaan bola di babak kedua beberapa kali nyaris menggetarkan gawang Jordan Pickford.

Bermain terbuka meninggalkan banyak celah di kubu Palace. Hal itu pun berhasil dimanfaatkan Ancelotti dengan formasi 4-4-2 nya.

Di menit 88, kecepatan Dominic Calvert-Lewin terbuktik bisa diandalkan. Kerjasamanya dengan Richarlison sukses mengunci kemenangan The Toffees 3-1.

Dengan tambahan tiga poin, Everton yang kini mengantongi 36 poin beranjak ke posisi tujuh klasemen sementara Liga Inggris. Melangkahi Manchester United yang turun ke posisi delapan dengan 35 poin.

Sementara Crystal Palace yang tetap mengantongi 30 poin, tertahan di posisi 14.

(Suara.com)

Berita Terkait

Baca Juga