Batalkan Warrix, PSSI Pilih Apparel Lokal Untuk Jersey Timnas Indonesia

Batalkan Warrix PSSI Pilih Apparel Lokal Untuk Jersey Timnas Indonesia Ilustrasi, Jersey merah putih yang di Garuda Select saat menghadapi QPR (Dok: PSSI)

Covesia.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan tidak akan bekerja sama dengan apparel asal Thailand, Warrix, untuk memenuhi kebutuhan Timnas Indonesia.

Sebagai gantinya, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku akan menggandeng apparel asli Indonesia, yakni Mills Sport.

Menurut Iwan Bule, Mills Sport menyajikan bahan yang lebih baik untuk jersey Timnas Indonesia. Kemudian, keputusan ini juga akan membantu memajukan produk lokal.

"Jersey akhirnya kami putuskan buatan lokal. Rencananya Mills. Terutama bahannya lebih bagus, kedua memajukan produk lokal ya," kata Mochamad Iriawan, di Stadion Mandala Krida, Sabtu (8/2/2020).

"Ya apa bedanya UMKM Thailand dengan kita. Kita ya pilih produk Indonesia," imbuhnya.

Iwan Bule juga berharap jersey buatan Mills Sport sudah bisa digunakan untuk Timnas Indonesia ketika menjalani pemusatan latihan pada 9-17 Februari 2020.

"Mudah-mudahan tanggal 9 besok sudah bisa digunakan," ujar Iwan Bule.

Keputusan ini sebenarnya cukup mengejutkan. Pasalnya, Warrix dikabarkan sudah memenangi tender penyedia jersey Timnas Indonesia.

Bahkan, jersey latihan Warrix sudah digunakan oleh Timnas Indonesia U-19 ketika melakoni pemusatan latihan di Cikarang dan Thailand.

(Sumber: Suara.com)

Berita Terkait

Baca Juga