Formula E Pertimbangkan Lokasi Baru Balapan di Jakarta

Formula E Pertimbangkan Lokasi Baru Balapan di Jakarta Sumber: facebook.com/aniesbaswedan

Covesia.com - Panitia penyelenggara balapan Formula E sedang mencari lokasi baru untuk ePrix pertama di Jakarta setelah pemerintah setempat menolak rencana area sekitar Monumen Nasional dijadikan sirkuit balapan mobil elektrik tersebut.

"Formula E dan komite penyelenggara Jakarta akan meneruskan persiapan untuk ajang tersebut karena perubahan keadaan yang ada," kata juru bicara Formula E yang tak disebutkan namanya, seperti dikutip Antara, Jumat (7/2/2020).

Menyusul usulan dari Sekretariat Negara dan komite pengembangan wilayah Monas dan sekitarnya maka pihak penyelenggara sedang mempertimbangkan arena lain yang memungkinkan untuk menggelar balapan.

Jakarta sedianya menggelar seri ke-10 balapan Formula E musim ini pada 6 Juni namun menjadi seri ke-9 setelah balapan di kota Sanya, China, pada Maret, dibatalkan karena wabah virus corona.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga telah menerima usulan agar arena balapan Formula E dipindah dari kawasan Monas.

"Kemarin malam kami sudah langsung berkomunikasi dengan pengelola Formula E dan organisasi pebalap motor internasional. Kemudian Kamis sore tim mereka sudah dalam perjalanan ke Jakarta untuk menentukan lokasi baru," kata Anies.

Musim balapan 2019/2020 telah dimulai sejak 22 November di Riyadh, Arab Saudi. Sementara dalam waktu dekat, Mexico City akan menggelar seri keempat pada 15 Februari nanti.

(ant/dnq)

Baca juga: DPRD DKI: Formula E Tidak Bisa Dibatalkan, Anies Sudah Terlanjur Setor Duit Rp360 Miliar

Berita Terkait

Baca Juga