Debut Takumi Minamino di Premier League Dapatkan Pujian dari Klopp

Debut Takumi Minamino di Premier League Dapatkan Pujian dari Klopp Takumi Minamino (AFP/Suara.com)

Covesia.com - Winger asal Jepang, Takumi Minamino akhirnya melakoni debut di pentas Premier League. Pemain berusia 25 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti saat Liverpool mengalahkan tuan rumah Wolves 2-1 pada laga pekan ke-24 Liga Inggris 2019/2020, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB.

Debut Minamino ini pun mengundang pujian dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Pengoleksi 22 caps serta 11 gol bersama Timnas Jepang itu akhirnya debut di Liga Inggris, semenjak gabung dari RB Salzburg pada 1 Januari 2020.

Setelah melakoni debutnya untuk Liverpool pada laga Piala FA kontra Everton, 5 Januari lalu, Minamino hanya jadi penghangat bangku cadangan pada dua laga terakhir The Reds --julukan Liverpool-- di pentas Liga Inggris sebelum laga kontra Wolves.

Melawan Wolves, Minamino turun dari bench untuk menggantikan Sadio Mane yang mengalami cedera pada menit ke-33.

Dan diungkapkan Jurgen Klopp, Minamino sendiri rupanya juga mengalami cedera ringan di babak kedua. Meski demikian, sang pemain tetap mampu menampilkan permainan yang apik hingga laga rampung.

"Ini sangat sulit buat Taki (Minamino), debut yang sulit namun dia tetap menampilkan permainan yang apik. Pertandingan pertama Premier League yang cukup fantastis," tutur Klopp seperti dimuat Tribal Football.

"Dia merasakan gangguan di bagian betisnya, saya pikir dia mengalami cedera ringan. Dia memerlukan perawatan saat half-time, namun itu tak memengaruhi penampilannya bagusnya di babak kedua," urai pelatih berusia 52 tahun itu.

Di Molineaux, Liverpool unggul cepat 1-0 pada menit kedelapan lewat tandukan kapten tim, Jordan Henderson.

Wolves sempat membuat Liverpool ketar-ketir usai Raul Jimenez masuk score sheet di awal babak kedua, namun gol Roberto Firmino di menit ke-84 memastikan raihan poin penuh buat tim tamu.

(sumber: suara.com)

Berita Terkait

Baca Juga