Bali United Promosikan Dua Pemain Muda ke Tim Senior

Bali United Promosikan Dua Pemain Muda ke Tim Senior Pemain muda Bali United, Reza Irfana dan Kadek Haarlem Anggariva memperlihatkan kontak mereka untuk promosi ke tim senoir (Dok: BU)

Covesia.com - Jelang bergulirnya kualifikasi Liga Chamipons Asia dan Liga 1 musim 2020, Bali United mempromosikan dua pemain mudanya ke tim senior. Kedua pemain jebolan Bali United Youth itu yakni Reza Irfana dan Kadek Haarlem Anggariva.

"Ya, Reza dan Haarlem resmi bergabung dengan tim senior Bali United tahun ini. Tim pelatih menganggap mereka berdua sebagai pemain yang menunjukkan progres positif selama beberapa bulan menjalani latihan bersama tim senior. Mereka berdua juga jadi bukti regenerasi yang terus berjalan di tim ini," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri dikutip laman resminya, Senin (13/1/2020).

Reza Irfana dan Kadek Haarlem sendiri sebenarnya sudah mulai bergabung dalam sesi latihan Bali United sejak pertengahan tahun 2019 lalu. Mereka juga sempat beberapa kali masuk dalam line up pemain yang duduk di bangku cadangan menjelang berakhirnya kompetisi Liga 1 2019.

Reza Irfana merupakan pemain muda kelahiran Pati, 20 Juli 1999. Ia mulai bergabung dengan skuad Bali United U-19 pada tahun 2017. Berposisi sebagai seorang gelandang, perannya memang cukup vital untuk menjaga keseimbangan permainan timnya. Tidak heran ia tetap dipertahankan untuk memperkuat tim Serdadu Tridatu Muda hingga tahun 2019.

Sementara itu Kadek Haarlem Anggariva merupakan pemain kelahiran Denpasar, 10 agustus 1999. Sama halnya seperti Reza Irfana, ia mulai bergabung dengan skuad Bali United U-19 pada tahun 2017 lalu. Kemampuannya bermain sebagai penyerang sayap hingga gelandang serang juga membuat dirinya terus dipertahankan pelatih Bali United U-19, Wayan Arsana sampai tahun 2019.

Kehadiran dua pemain ini di skuad Bali United senior tentunya melanjutkan tradisi pemain-pemain muda sebelumnya yang "naik kelas" dari tim Bali United Youth.

Seperti yang diketahui bersama, nama-nama seperti I Made Andhika Wijaya serta Kadek Agung Widnyana menjadi dua pemain yang memulai karier di tim Bali United Youth. Bahkan mereka berdua juga sempat dipanggil untuk bergabung dengan skuad Timnas Indonesia.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga