Pasangan China Hentikan Langkah Greysia/Apriyani di Semifinal Malaysia Masters 2020

Pasangan China Hentikan Langkah GreysiaApriyani di Semifinal Malaysia Masters 2020 Penampilan Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu di perempat final Malaysia Masters 2020 (Dok: PBSI)

Covesia.com - Wakil Indonesia dari sektor ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu belum berhasil mengamankan tiket final Malaysia Masters 2020 setelah ditaklukkan oleh pasangan China Li Wen Mei/Zheng Yu pada Sabtu (11/1/2020).

Pada laga semifinal yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Greysia/Apriyani kalah dari pasangan rangking 10 dunia tersebut dalam tiga gim dengan skor 19-21, 21-18, 19-21.

Di sepanjang gim pertama, Li/Zheng mendominasi permainan. Kendati begitu, Greysia/Apriyani terus semangat mengejar poin-poin yang tertinggal. Sayangnya, wakil Indonesia itu kurang cepat merebut poin-poin kritis.

Setelah kedudukan imbang 19-19, Greysia/Apriyani ditaklukkan dengan skor 19-21.

Masuk di gim kedua, persaingan antara kedua pasangan tersebut mulai terasa. Kali ini, pertandingan berjalan seimbang, keduanya sama-sama kuat. Dengan tempo yang lebih cepat, akhirnya Greysia/Apriyani memenangkan gim kedua dengan skor 21-18.

Pada gim penentu, pertarungan antara Greysia/Apriyani dan Li/Zheng berlangsung kian sengit. Keduanya saling menyerang, berusaha menjebol pertahanan dan mencuri poin. Sayangnya, sekali lagi wakil Indonesia itu kalah unggul. Pada menit ke-84, pertandingan berakhir dengan kemenangan Li/Zheng 21-19 atas Greysia/Apriyani.

Pertemuan di semifinal Malaysia Masters 2020 itu menjadi perjumpaan ketiga yang sekaligus menambah catatan kekalahan Greysia/Apriyani atas Li/Zheng.

Dari dua pertemuan sebelumnya, yaitu di turnamen German Open 2019 dan Badminton Asia Championships 2019, kedudukan kedua pasangan tersebut imbang 1-1.

Dengan kekalahan Greysia/Apriyani, maka tidak ada ganda putri Indonesia yang akan tampil di babak final turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`