Menang Telak 3-0 Lawan Bournemouth, Liverpool Semakin Perkasa di Liga Inggris

Menang Telak 30 Lawan Bournemouth Liverpool Semakin Perkasa di Liga Inggris dailymail.co.uk

Covesia.com - Liverpool melenggang membawa pulang tiga poin penuh hasil kemenangan mudah 3-0 atas tuan rumah Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Vitality, Sabtu.

Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita dan Mohamed Salah masing-masing mencetak satu gol dalam kemenangan mudah tersebut, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Bukan saja hasil tersebut memantapkan posisi Liverpool di puncak klasemen dengan koleksi 43 poin, tetapi juga menajamkan rekor tim besutan Juergen Klopp yang kini tak terkalahkan dalam 33 pertandingan beruntun di Liga Inggris.

Sedangkan bagi Bournemouth (16) kekalahan itu membuat mereka harus rela turun ke urutan ke-15.

Bournemouth tampil tanpa taring sepanjang laga dan hal itu bisa dimengerti sebab top skor mereka, Harry Wilson, tak bisa tampil karena klausul kontrak peminjamannya tak mengizinkan ia main melawan klub asalnya sendiri, Liverpool.

Sebaliknya, Klopp memetik tiga poin penuh dengan menerapkan rotasi yang ditempuhnya demi mengarungi padatnya jadwal sepanjang bulan Desember.

Namun, laiknya ketika menguasai Derby Merseyside kontra Everton tengah pekan lalu, pemain-pemain yang diberi kesempatan dalam rotasi Klopp tampil gemilang bahkan mencetak gol.

Setelah peluang demi peluang terbuang, Oxlade-Chamberlain membuka keunggulan Liverpool dengan menjangkau umpan silang apik kiriman sang kapten Jordan Henderson pada menit ke-35.

Pada menit ke-40, Klopp terpaksa menarik keluar Dejan Lovren digantikan Trent Alexander-Arnold setelah bek Kroasia itu terlihat kesakitan. Cederanya Lovren mungkin akan menambah masalah bagi Liverpool yang stok bek tengahnya berkurang menyusul menepinya Joel Matip.

Semenit jelang turun minum Keita menggandakan keunggulan Liverpool menyelesaikan umpan intuitif Salah dengan tanpa cela.

Unggul 2-0 tak membuat Liverpool mengendurkan dominasi mereka atas jalannya pertandingan babak kedua.

Pada menit ke-54, Keita balas mengirimkan umpan terobosan matang yang kemudian diselesaikan Salah untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Skor itu bertahan hingga peluit tanda laga usai, kendati Liverpool terus menguasai permainan tanpa menghabiskan banyak energi.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga