Bawa Timnas U-22 ke Final, Indra Safri Nyatakan Siap Ditunjuk Latih Timnas Senior

Bawa Timnas U22 ke Final Indra Safri Nyatakan Siap Ditunjuk Latih Timnas Senior Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri memeluk Evan Dimas usai mengalahkan Timnas Myanmar dalam pertandingan Semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Foto: Antara/ Sigid Kurniawan

Covesia.com - Pelatih Indra Sjafri berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 melaju ke final SEA Games 2019. Ia menyatakan optimistis bisa mendapatkan medali emas seperti yang ditargetkan.

Timnas Indonesia U-22 melaju ke final setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 4-2 di babak semifinal, yang dihelat Sabtu (7/12/2019) sore.

Capaian yang diraih Timnas Indonesia U-22 saat ini lebih baik dari SEA Games sebelumnya di Malaysia, tahun 2017.

Kala itu, Indonesia yang dilatih Luis Milla, gagal melangkah ke final dan hanya bisa menyabet medali perunggu.

Sementara itu, posisi pelatih kepala Timnas Indonesia senior saat ini memang masih kosong.

Indra Sjafri sendiri mengaku siap bila selepas SEA Games 2019 dirinya ditunjuk mengisi posisi pelatih Timnas Indonesia senior.

"Tulis di koran, kalau perlu di semua media di Indonesia, Indra Sjafri adalah pelatih yang punya proses yang baik dan sekarang siap untuk ditunjuk menjadi pelatih timnas (senior)," kata Indra Sjafri usai laga Indonesia vs Myanmar seperti dikutip dari media PSSI, Sabtu (7/12/2019).

PSSI sebelumnya telah memiliki kandidat pelatih untuk menukangi Timnas Indonesia senior. Diantaranya Shin Tae-yong dari Korea Selatan, dan Luis Milla.

Belakangan juga muncul nama legenda sepakbola Belanda, Ruud Gullit, yang disebut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan jadi kandidat. Namun, untuk Gullit, PSSI belum melakukan komunikasi.

(Suara)

Berita Terkait

Baca Juga