Cetak Dua Gol ke Gawang Brunei, Lechia Gdansk Kembali Sorot Egy Maulana Vikri

Cetak Dua Gol ke Gawang Brunei Lechia Gdansk Kembali Sorot Egy Maulana Vikri Selebrasi Egy Maulana Vikri usai membobol gawang Timnas Iran u-23 dalam laga uji coba (Foto: detik.com)

Covesia.com - Gelandang serang Timnas U-23 Indonesia, Egy Maulana Vikri kembali mendapatkan sorotan dari klub asalnya di Polandia, Lechia Gdansk. 

Lechia mengapresiasi kiprah Egy dengan dua golnya ke gawang Timnas Brunei Darussalam yang turut mengantarkan Timnas Indonesia menang telak 8-0 di ajang SEA Games 2019.

Baca juga: Dibungkam 8-0, Pelatih Brunei Sebut Indonesia Lawan Terberat di SEA Games 2019

Lewat laman resminya, Selasa (3/12) waktu polandia, Lechia Gdansk mengangkat tagline "Egy Maulana Vikri strzelił dwie bramki dla Indonezji U-23" (Egy Maulana Vikri Mencetak Dua Gol untuk Indonesia U-23).

"Pomocnik Lechii Gdańsk Egy Maulana Vikri dwukrotnie trafił do siatki w meczu Igrzysk Azji Południowo-Wschodniej pomiędzy Indonezją U-23 a Brunei Darussalam. Egy zagrał pełne 90 minut. (Gelandang Lechia Gdańsk Maulana Vikri mendapat dua gol dalam pertandingan Asian Tenggara Games antara Indonesia U-23 dan Brunei Darussalam. Egy bermain 90 menit penuh)," tulis Lechia Gdnask di laman resminya yang dikutip, Rabu (4/12/2019).

"Indonezja pokonała Brunei Darussalam aż 8:0. Pewne zwycięstwo nad rywalem pozwoliło zawodnikom z Indonezji na awans na 2. miejsce w grupie B. Do półfinału zakwalifikują się dwie najlepsze drużyny w grupie. Przed reprezentacją Indonezji pojedynek z Laosem, który zajmuje obecnie 4. lokatę. (Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam 8-0. Kemenangan tertentu atas saingan ini memungkinkan para pemain dari Indonesia untuk maju ke tempat ke-2 di grup B. Dua tim terbaik di grup akan lolos ke semi-final. Sebelum Indonesia, duel dengan Laos, yang saat ini berada di posisi ke-4)," sambung Lechia Gdansk.


Sebelumnya, Klub Liga utama Polandia itu juga menyorot Egy ketika tim besutan Indra Sjafri itu membungkan Thailand 2-0, Egy membuka keunggulan Garuda Muda pada laga yang baru berlangsung empat menit, dan dilengkapi gol kedua lewat Osvaldo Haay di menit 86'.

Baca juga: Egy Mendapat Sorotan dari Lechia Gdansk Usai Cetak Gol ke Gawang Thailand

Saat ini, Indonesia sementara menempati posisi kedua klasemen Grup B dengan sembilan poin, menggusur Thailand di posisi kedua dengan poin sama namun unggul produktifitas gol. Sedangkan puncak klasemen ditempati Vietnam dengan poin 12.

Laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Laos, sedangkan Thailand menantang Vietnam dalam laga terakhir penyisihan Grup B itu yang di langsungkan pada Kamis (5/12) besok.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga