Evaluasi TdS 2019 Terkendala Waktu

Evaluasi TdS 2019 Terkendala Waktu Rapat Evaluasi TdS (Foto: Laila/ Covesia)

Covesia.com-Tour de Singkarak 2019 telah selesai dihelat di berbagai kabupaten dan kota di Sumbar bahkan Jambi, namun ada catatan penting ke depannya yang mesti diperhatikan di TdS 2020.

"Sebenarnya TdS 2019 berjalan baik, hanya saja karena waktu yang singkat belum terlalu maksimal," ungkap Cheppy Sulaiman, Teknikal manager TdS kepada wartawan sesaat setelah menyelesaikan rapat evaluasi TdS 2019 di hotel Kryad Bumi Minang, Selasa (3/12/2019).

Cheppy mengatakan kendala yang cukup berarti hanya masalah waktu. "Untung saja masyarakat Sumbar komunikatif dan kita bisa mengakomodasi kesalahan-kesalahan yang terjadi," jelasnya.

Ia menilai adanya pergelangan TdS memberikan dampak baik, tak hanya bagi kabupaten dan kota tapi juga masyarakat. "Adanya TdS terjadilah Peningkatan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Senada dengan Cheppy, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan hal serupa. "Masyarakat kita sudah rasakan sendiri manfaatnya, dengan dibuka atau di tutup di tempat yang luas membuat masyarakat yang memiliki UMKM bisa berjualan," jelasnya.

Ke depannya, Nasrul mengatakan diusahakan tender proyek TdS lebih awal walaupun dilaksanakan bulan November. "Ini iven yang paling besar di Sumbar, 

bisa dicari sponsor-sponsor, lalu dijelaskan, mana yang dibayarkan APBD, mana yang dibayarkan sponsor," terangnya.

TdS tahun 2020 kemungkinan akan ada jalur baru. Dikatakannya, kemungkinan jalur tersebut ialah di kuantan Singingi ada permintaan juga dari Bangko dan Kerinci, Merangin Muaro Bungo.

Nasrul mengatakan ini perlu partisipasi seluruh ornamen dari masyarakat, pemerintah menyukseskan TdS 2020 lebih baik dari sebelumnya.

Kontributor: Laila Marni

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga