Bali United Kunci Gelar Juara Liga 1 2019 di Padang

Bali United Kunci Gelar Juara Liga 1 2019 di Padang Semen Padang FC kontra Bali United dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2019 (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Kalahkan tuan rumah Semen Padang FC, Bali United kunci gelar juara Liga 1 2019 di kota padang, Sumatera Barat, Senin (2/12/2019).

Bali memastikan diri sebagai jawara setelah menang 2-0 atas tim kebanggaan Urang Awak itu pada pekan ke-30 Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim.

Dua gol Serdadu Tridatu diciptakan oleh Ilija Spasojevic pada menit ke-50 dan menit ke-85

Tambahan tiga angka membuat Bali United tak mungkin lagi digeser di puncak klasemen dengan koleksi 63 poin. Karena dalam saat bersamaan pesaing terdekatnya, Borneo FC bermain imbang 2-2 dengan PSM Makassar. Sebaliknya, Semen Padang FC kian sulit untuk beranjak dari papan bawah klasemen sementara Liga 1 2019.

Permainan terbuka langsung ditunjukkan oleh Bali United dan Semen Padang FC dari awal babak pertama. Namun, beberapa peluang yang diciptakan oleh tim tak mampu mengubah skor.

Skor imbang 0-0 menutup jalannya pertandingan babak pertama antara Bali United dan Semen Padang FC.

Pada babak kedua, Bali United langsung sukses 0-1 saat laga babak kedua berjalan lima menit. Sundulan Ilija Spasojevic yang meneruskan umpan Yabes Roni tidak mampu dibendung oleh Rendy Oscario, kiper Semen Padang FC.

Tertinggal, Skuat Kabau Sirah nyaris menyamakan kedudukan andai Vanderlei Francisco bisa menyontek bola di depan gawang Bali United pada menit ke-65.

Satu menit kemudian giliran peluang Flavio Beck Junior yang masih bisa diamankan oleh Wawan Hendrawan.

Semen Padang FC terud mencecar pertahanan Bali United di sisa waktu babak kedua. Sepakan Flavio Beck kembali bisa ditangkap oleh Wawan Hendrawan pada menit ke-80, begitupun dengan tendangan keras dari Irsyad Maulana yang masih bisa ditepis.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Semen Padang FC justru kembali kebobolan pada menit ke-85. Spasojevic yang berdiri bebas tanpa kawalan sukses meneruskan umpan dari Paulo Sergio yang berhasil melewati pertahanan Semen Padang FC. Skor 2-0 ini sendiri menjadi hasil akhir laga.

Dengan kemenangan tersebut, pelatih Bali United Stefano Cugurra mengaku bahagia dengan capaian anak asuhnya.

"Kita berhasil menang dan meraih juara. Ini merupakan hasil kerja keras seluruh elemen tim, pemain, tim pelatih yang solid dan suporter yang selalu memenuhi stadion saat kami bertanding," ujar pelatih yang akrab disapa Teco ini.

"Sayang, hari ini tidak ada piala dalam laga ini untuk kita selebrasi. Kita harap dilaga selanjutnya dikandang melawan Persipura Jayapura pialanya sudah ada," sebutnya.

Bagi Cugura, gelar juara musim ini merupakan yang kedua kalinya secara beruntuh diraih pelatih berkebangsaan Brasil itu. Sebelumnya, Cugura juga merangkul tropi Liga 1 2018 saat menukangi Persija Jakarta.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga