Dua Putra Dharmasraya Wakili Sumbar ke PON 2020 Papua

Dua Putra Dharmasraya Wakili Sumbar ke PON 2020 Papua Foto: Dokumen Pemkab Dharmasraya

Covesia.com - Untuk kesekian kalinya kejuaraan bergengsi Motorcros diadakan di sirkuit permanen X Dareh Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya. Iven kali ini menyambung Kejuaraan Daerah 2019 seri 5 setelah diadakan di Pasaman Barat, Batusangkar, Lapangan Ambassador Sungai Rumbai, kemudian seri pamungkas di Sirkuit X Dareh.

H. Amrizal Dt. Rajo Medan, Wakil Bupati Dharmasraya didampingi oleh H. Atut Dt. Penghulu Bosau, seorang tokoh masyarakat dan juga pengusaha sukses Dharmasraya sebagai sponsor X Dareh Group, pada siang menjelang sore pada sabtu 31/12/19, mengangkat bendera tanda dimulainya Kejurda X Dareh Grasstrack dan Motorcros Sumbar di garis start.

Wakil Bupati Dharmasraya dalam kesempatan tersebut sangat mengapresiasi atas dukungan X Dareh selalu menseponsori penyelenggaraan juara motorcross, dengan ini sudah banyak terlahir atlet/pembalap yang handal dari Kabupaten Dharmasraya di bidang olahraga yang menantang dan sangat extreme tersebut.

"Ucapan terimakasih kami dari pemerintahan Dharmasraya kepada Bos X Dareh Group, hendaknya iven seperti ini yang banyak ditonton dan diminati masyarakat Dharmasraya sebagai hiburan, terus diselenggarakan hendaknya", ujar H. Amrizal Dt. Rajo Medan, Kepada pimpinan PT. X Dareh.

Wabup menilai dengan diwadahkannya pembalap motorcross ini dapat mengurangi aksi yang tidak senonoh oleh sebagian muda-mudi dijalanan sana, apalagi lapangan X Dareh yang kurang lebih dua hektar tersebut sudah resmi dan permanen, jadi sangat cocok untuk mereka menempa diri lebih baik dan aman.

Sementara Ketua panitia penyelengaraan acara Kejurda X Dareh Grasstrack dan Motorcros Sumbar, menjelaskan suatu prestasi besar diraih oleh crosser Putra asli Dharmasraya. "Dua orang putra Dharmasraya mewakili Provinsi Sumbar pada PON 2020 mendatang, yakni Daffa dari Nagari Sungai Dareh sendiri, kemudian Vicky dari Sungai Rumbai yang akan berlaga di PON 2020 di Provinsi Papua".

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga