Sampai Finish, Peserta Minang Geopark Run 2019 Disambut Indahnya Pesona Tabiang Takuruang di Agam

Sampai Finish Peserta Minang Geopark Run 2019 Disambut Indahnya Pesona Tabiang Takuruang di Agam Peserta Minan Geopark Run 2019 finish di tabiang takuruang Agam, Sabtu (30/11/2019)(Foto: Debi/ Covesia)

Covesia.com - Sebanyak 118 peserta Minang Geopark Run 2019 berhasil finish di objek wisata Tabiang Takuruang, Kabupaten Agam,  Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (30/11/2019).

Peserta disambut indahnya pesona alam Tabiang Takuruang Kabupaten Agam, dimana sebelumnya peserta Minang Geopark Run 2019 dilepas langsung di depan kantor Bupati Agam di Lubuk Basung. 

Ketua pelaksana Yv Tri Saputra menyampaikan satu persatu peserta mulai memasuki garis finish yang berlokasi di Tabiang Takuruang atau Cafe Kapa Toman yang berlokasi di Nagari Sianok, Kecamatan IV Koto Agam. 

"Meski peserta menempuh jarak yang cukup jauh, namun asrinya alam dan pesona Tabiang Takuruang memberikan pesona tersendiri bagi peserta," katanya. 

Apalagi rute yang ditempuh sejauh 65 kilometer, peserta disuguhkan indahnya alam dan objek wisata Agam seperti Danau Maninjau, Kelok 44, Ambun Tanai, Lawang Park, hingga finish di Tabiang Takuruang. 

Disisi lain, ketua Pariwisata Sumbar, Oni Yulfian mengatakan Minang Geopark Run 2019 ini menjadi potensi bagi Sumbar untuk mempromosikan wisata alam dan objek wisata Sumbar. 

"Apalagi peserta Minang Geopark Run 2019 berasal dari seluruh Indonesia. Ini potensi bagi Sumbar untuk mempromosikan wisata yang ada di Sumbar," ungkapnya. 

Ia berharap melalui kegiatan ini dari tahun ke tahunnya bisa menjadi kegiatan yang selalu diprioritaskan dan selalu ditingkatkan dari segi pesona alamnya. 

(deb/don)

Berita Terkait

Baca Juga