Atlet Pencak Silat dan Tarung Derajat Asal Padang Panjang Dipastikan Ikuti PON 2020

Atlet Pencak Silat dan Tarung Derajat Asal Padang Panjang Dipastikan Ikuti PON 2020 Sumber: Kominfo Padang Panjang

Covesia.com - Atlet pencak silat dan tarung derajat asal kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) dipastikan akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. 

Kedua atlet itu yakni Beni Ario Putra atlet Pencak Silat dan Nur Raimah atlet Cabang Tarung Derajat. 

Kedua atlet itu berhasil mengantongi tiket untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua setelah sebelumnya berhasil menambahkan perolehan medali untuk Provinsi Sumatera Barat di ajang Pra PON 12-17 November lalu.

Beni berhasil menyelesaikan laganya sebanyak empat kali dan memperoleh medali emas di kelas E 65-70 Kg setelah menaklukan pesilat asal Aceh, Bangka Belitung, Yogyakarta dan Final dengan Kalimantan Selatan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

"Setelah malang melintang di cabang olahraga pencak silat akhirnya saya dapat berlaga di PON tahun depan, sebelumnya saya sudah melalui banyak proses baik mengikuti kejuaraan silat daerah maupun nasional. Alhamdulillah semua atas izin Allah serta tak luput dari dukungan orangtua, serta Ketua IPSI Padang Panjang & IPSI Sumatera Barat," ungkap Beni, Jum'at (29/11/2019).

Pemerintah kota Padang Panjang mengucapkan selamat dan sukses atas capaian kedua atlet kota Padang Panjang yang telah mengharumkan nama kota dan berharap atlet tersebut bisa membawa nama baik Sumbar di ajang olahraga nasional tersebut dan berhasil meraih medali. 

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga