Timnas Polo Air Putra ''H2C'' Tunggu Emas Pertama di SEA Games 2019

Timnas Polo Air Putra H2C Tunggu Emas Pertama di SEA Games 2019 Pemain polo Indonesia melempar bola saat timnas menghadapi Singapura di SEA Games 2019 di Clark, Filipina, Kamis (28/11/2019). Foto: PRSI

Covesia.com - Kemenangan 14-7 atas Malaysia di New Clark City Aquatic Center, Clark, Filipina, Jumat (29/11/2019), membuat Timnas polo air putra Indonesia membuka peluang besar untuk meraih emas pertamanya di ajang SEA Games. Timnas Polo Air hingga saat ini tak terkalahkan, dan hanya satu kali seri. 

Dikutip dari laman resmi SEA Games 2019, Indonesia saat ini kokoh di puncak klasemen dengan raihan 7 poin, setelah ditahan imbang Filipina 6-6, menang atas Thailand 17-12 dan mengalahkan Singapura 7-5. 

Delvin Felliciano dan Yusuf Budiman menjadi pencetak gol terbanyak hari itu dengan masing-masing menyumbang tiga gol bagi Indonesia.

Indonesia saat ini berpeluang besar menjadi juara dan meraih medali emas dari polo air putra untuk kali pertama sejak ikut SEA Games pertama kali pada 1977, namun mereka "harap-harap cemas" lantaran harus menunggu hasil pertandingan antara Singapura dan Filipina yang digelar di hari yang sama.

Jika Filipina yang saat ini di peringkat dua klasemen kalah, maka Indonesia akan keluar sebagai juara karena tim tuan rumah hanya mengemas tiga poin hasil bermain imbang satu kali dan menang satu kali.

Sementara itu, jika Filipina menang atas Singapura maka juara akan ditentukan dari hasil pertandingan terakhir Filipina ketika berhadapan Malaysia, di mana selisih gol akan sangat menentukan.

Juara bertahan Singapura sudah tak berpeluang meraih medali emas setelah dikalahkan Indonesia 5-7 pada Kamis.

Pertandingan polo air putra di SEA Games 2019 diikuti lima negara, yaitu Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Thailand, menggunakan sistem kompetisi di mana juara ditentukan dari poin tertinggi usai semua tim memainkan masing-masing empat laga.

(ant/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga