Ukir Sejarah, Atlet Pasaman Fauma Depril Jumra Wakili Indonesia di Sea Games Philipina

Ukir Sejarah Atlet Pasaman Fauma Depril Jumra Wakili Indonesia di Sea Games Philipina Atlet Atletik Pelatnas berprestasi asal Kabupaten Pasaman, Fauma Depril Jumra (21) bersama Ketua Bidang Litbang PASI Pemprov Sumbar, Edi Warman. (Ist)

Covesia.com - Atlet cabang Atletik Pelatnas berprestasi asal Kabupaten Pasaman, Fauma Depril Jumra (21) terpilih mewakili Indonesia pada Sea Games di Manila Philipina.

Fauma akan mempertaruhkan Merah putih di kejuaraan Sea Games di Manila, Philipina yang akan digelar tanggal 1-15 Desember 2019. Fauma sendiri dipercaya pada nomor Dasa Lomba.

“Alhamdulillah, saya dipercaya mewakili Indonesia pada Sea Games di Manila Philipina. Untuk itu, saya meminta dukungan semua warga Pasaman khususnya, dan Indonesia umumnya, supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” ujar Fauma, saat dihubungi Covesia.com, Jumat (29/11/2019).

Fauma mengakui bahwa capaian yang telah ia peroleh hingga saat ini tidak bisa dipisahkan dengan dukungan yang telah diberikan warga maupun Pemerintah Kabupaten Pasaman.

“Pada Sea Games nanti saya ingin memberikan hasil yang terbaik untuk masyarakat Indonesia khususnya Pasaman dan menargetkan untuk meraih medali emas,” ungkap Fauma yang tinggal di Simpang Tugu Bonjol itu.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengatakan dirinya akan memberikan support kepada Fauma untuk mendapatkan hasil maksimal pada Sea Games nanti.

“Fauma ini juga menunjukan kepada Indonesia dan dunia kalau banyak putra putri asal Pasaman yang berprestasi di bidang olahraga dan memberikan kontribusi positif. Kita doakan bersama bisa memperoleh Medali Emas,” katanya.

Sementara Ketua Bidang Litbang PASI Pemprov Sumbar, Edi Warman mengatakan dipercayanya Fauma asal Pasaman mewakili Indonesia pada Sea Games ini berdasarkan prestasi yang telah ia torehkan selama dua tahun terakhir. 

"Baru-baru ini Fauma juga mampu berhasil meraih peringkat satu Nasional pada nomor Dasa Lomba. Makanya atas prestasi tersebut Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) menetapkan beberapa atlet Nasional yang masuk dalam Kontingen Indonesia pada Sea Games di Manila Philipina pada tanggal 1 - 15 Desember 2019 ini.

Edi Warman menyebutkan Fauma itu merupakan Atlet Pelatnas Pasaman Sumatera Barat sejak tahun 2014 hingga sekarang. "Selama menjadi atlet, banyak prestasi yang telah ditorehkannya seperti, Fauma meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional mulai tahun  2016, 2017, 2018 hingga 2019. Tidak itu saja, ia juga pernah menjadi atlet Asian Games 2018 lalu, peraih medali emas porprov 2018 di Kabupaten Padang Pariaman, serta atlet Sea Games 2019 di Manila Philipina tahun ini," terangnya.

Edi Warman menambahkan, khusus untuk Sumatera Barat, hanya dua orang Atlet Atletik nya yang diamanahkan membela Merah Putih di Philipina nanti. "Dua atlet atletik asal Sumbar itu adalah, Fauma Defril Jumra dari Kabupaten Pasaman turun pada nomor Dasa Lomba, dan Rafika Putra dari Kabupaten Sijunjung turun pada Lontar Martil," katanya.

Sekretaris Umum PASI Pasaman dan sekaligus pelatih cabang olahraga Atletik ini juga menambahkan, Pasaman akan terus komitmen dan konsisten mencetak atlet-atlet berprestasi. "Semoga capaian yang sudah diraih Fauma ini dapat menginspirasi atlet-atlet muda di Pasaman lainnya untuk terus meraih prestasi yang membanggakan,” tutupnya.

(eri/don)


Berita Terkait

Baca Juga