Indra Sjafri: Egy Alami Sesak di Dada

Indra Sjafri Egy Alami Sesak di Dada (Foto: Antara)

Covesia.com - Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri mengatakan pemain sayapnya Egi Maulana Vikri ditarik keluar di awal babak kedua laga SEA Games 2019 kontra Thailand, Selasa (26/11/2019) karena merasa sakit di dada.

"Ada masalah di dadanya. Dia merasa sakit ketika menarik napas," kata Indra usai laga di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina.

Egy mencetak satu-satunya gol di babak pertama yang membuat Indonesia unggul 1-0 di paruh perdana.

Indra Sjafri menyadari bahwa ada risiko menarik keluar Egy karena skor 1-0 di pertengahan laga belum aman ketika menghadapi tim sekelas Thailand.

Namun, itu terpaksa dilakukan karena permintaan tim dokter timnas saat jeda.

"Saya menyelamatkan dia dengan pergantian itu," tutur Indra.

Timnas U-22 Indonesia pun terus memantau kondisi Egy demi memastikan kebugaran pesepak bola yang merumput di Liga Polandia itu maksimal untuk pertandingan berikutnya.

Ketika Egy meninggalkan lapangan, timnas U-22 Indonesia ternyata tidak kehilangan 'sentuhan'.

Skuat berjuluk Garuda Muda bahkan berhasil membuat gol tambahan di menit ke-87 melalui Osvaldo Haay dan menang 2-0.

Kemenangan atas Thailand membuat Indonesia saat ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup B SEA Games 2019. Di posisi pertama ada Vietnam yang menang 6-0 atas Brunei Darussalam, Senin (25/11).

Berikutnya, Indonesia akan menghadapi Singapura pada Kamis (28/11), juga di Stadion Rizal Memorial, Manila, mulai pukul 20.00 waktu setempat atau pukul 19.00 WIB.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga