Klasemen Akhir MotoGP 2019: Marquez Mendominasi, Dovi Kedua

Klasemen Akhir MotoGP 2019 Marquez Mendominasi Dovi Kedua Marc Marquez (@MotoGP)

Covesia.com - Rider Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi pemenang MotoGP Valencia. Marquez berhasil finis pertama dalam seri MotoGP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (17/11/2019), setelah melahap 27 lap dalam waktu 41 menit 21,469 detik. 

Marquez disusul Fabio Quartararo di urutan kedua, serta Jack Miller di peringkat ketiga.

Andrea Dovizioso finis di urutan keempat, melengkapi posisi lima besar Alex Rins. Peringkat keenam hingga kedelapan secara berurutan ditempati Maverick Vinales, Joan Mir, dan Valentino Rossi.

Dikutip laman MotoGP, Senin (18/11/2019), kemenangan ini membuat Marquez meraih skor 420 poin di papan klasemen akhir MotoGP musim ini. Pebalap Spanyol itu mendominasi perolehan poin dari pesaing-pesaing.

Ia terpaut 151 angka dari Dovizioso di urutan kedua total 269 poin, disusul Vinales pada posisi ketiga dengan 211 poin.

Peringkat keempat klasemen ditempati Alex Rins dengan 205 poin. Fabio Quartararo menyusul di posisi kelima dengan raihan 192 poin.

Juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi, duduk di peringkat ketujuh dengan 174 poin. Sementara Jorge Lorenzo, yang memutuskan pensiun di akhir musim, harus puas menutup kariernya di peringkat ke-19 klasemen dengan 28 poin.

Baca juga: Lorenzo Pensiun dari MotoGP

Berikut klasemen akhir MotoGP 2019


(dnq)

Baca juga: Espargaro Sebut Johann Zarco Tak Layak Gabung Repsol Honda

Berita Terkait

Baca Juga