Laga Uji Coba Internasional Timnas U-22 Vs Iran Berakhir dengan Skor Imbang 1-1

Laga Uji Coba Internasional Timnas U22 Vs Iran Berakhir dengan Skor Imbang 11 Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri (kiri) dan timans U-23 Iran Hamid Estili bersalaman di Bali, Selasa (12/11/2019)(Foto: Antara)

Covesia.com - Laga uji coba internasional tim nasional U-22 Indonesia versus Iran di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu, berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dalam laga itu, dipantau dari tayangan resmi pertandingan di Jakarta, Rabu, Indonesia unggul terlebih dahulu di babak pertama melalui gol Muhammad Rafli sebelum disamakan oleh Mohammadreza Azadi di paruh kedua.

Indonesia, yang tidak menurunkan pemain-pemain seperti Egy Maulana, Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani sejak menit pertama, tampil di bawah tekanan Iran nyaris sepanjang pertandingan.

Namun, pertahanan skuat asuhan pelatih Indra Sjafri yang disiplin dan penampilan apik kiper Awan Setho membuat peluang-peluang Iran menguap tak menjadi gol.

Sementara Indonesia yang mengandalkan serangan balik, berhasil mencuri gol di menit ke-10.

Feby Eka Putra, yang lepas di sisi kanan pertahanan Iran setelah menerima terobosan dari Syahrian Abimanyu, lepas di sisi kanan pertahanan Iran mampu mengirimkan umpan ke depan gawang di mana Muhammad Rafli sudah menunggu dan memasukkan bola ke dalam gawang.

Tertinggal satu gol, Iran meningkatkan intensitas serangan. Di menit ke-16, pemain Iran Amir Roustaei melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang mampu ditepis oleh Awan Setho.

Iran bisa saja menyamakan kedudukan andai bola tendangan Mehdi Ghayedi tidak melambung di atas gawang kosong di menit ke-45+2.

Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia pun bertahan sampai masa jeda.

Di paruh kedua, pelatih timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri memasukkan pemain andalannya seperti Egy Maulana, Osvaldo Haay, Sani Rizki dan Saddil Ramdani.

Osvaldo, yang juga berposisi natural gelandang serang, ditugaskan sebagai penyerang tengah menggantikan Muhammad Rafli.

Meski demikian, Indonesia tetap belum bisa keluar dari kurungan para pemain Iran.

Terus menyerang, Iran akhirnya membuat gol pada menit ke-67 melalui sepakan Mohammadreza Azadi. Azadi meneruskan umpan dari Ali Shojaei dari sisi kanan pertahanan Indonesia.

Kedudukan 1-1 tidak membuat Iran mengendurkan tekanannya. Sepakan Younes Delfi di menit ke-83 mampu diblok dengan baik oleh Younes Delfi.

Indonesia mampu membuat peluang di menit ke-85, tetapi percobaan Sani Rizki tidak mampu menemukan sasaran. Skor seri 1-1 tidak berubah hingga pertandingan usai.

(ant/don)

Berita Terkait

Baca Juga