257 Peserta Arung Jeram Silokek Geofest Berlaga Esok Hari, Ini Pesan Ketua FAJI Indonesia

257 Peserta Arung Jeram Silokek Geofest Berlaga Esok Hari Ini Pesan Ketua FAJI Indonesia Rafting World Cup Silokek Geofest di Kabupaten Sijunjung, Minggu (10/11/2019)(Foto: Rio Novianda)

Covesia.com - 257 peserta Arung Jeram yang berasal dari berbagai negara dan daerah di Indonesia akan berlaga esok hari di Silokek Geofest, Desa adat, Kabupaten Sijunjung, Senin (11/11/2019).

Oleh sebab itu, Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia, Amalia Yunita menekankan untuk menjaga sungai tempat berlangsungnya perlombaan.

"Mari kita menjadi sahabat sungai, jangan membuang sampah di sungai," ungkapnya saat memberikan sambutan di Desa Adat, Minggu (10/11/2019).

Lebih lanjut ia juga mengajak seluruh masyarakat yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk menularkan semangat menjadi sahabat sungai. "Saya harapkan peserta yang berjumlah 257 orang ini juga menularkan peduli sungai di daerahnya masing-masing," harapnya.

Ia juga mengharapkan tim yang bertanding dapat memberikan yang terbaik untuk tim masing-masing.

Selain itu, presiden arung jeram internasional, John juga menekankan hal tersebut. "Bertanding di sini bukan hanya sekadar bertanding tapi juga menjaga hubungan silaturahmi sesama peserta," ungkapnya.

"Sungai adalah kehidupan, mari dijaga kebersihannya," tegasnya.

Pada Silokek Geofest Rafting World Cup 2019 ini, akan diikuti 46 tim yang terdiri dari 257 atlit, manager/pelatih, official.

Kegiatan ini diikuti oleh 3 negara yakni Indonesia, Malaysia, Cekoslowakia. Kemudian 10 Provinsi yaitu Sumbar, Jambi, Sumut, Jambi, Sumsel, Lampung, DKI Jakarta, Jateng, Jatim, Kaltim, Sulsel.

Kontributor: Laila Marni


Berita Terkait

Baca Juga