Piala Dunia Arung Jeram di Silokek Geofest Sijunjung Resmi Ditabuh

Piala Dunia Arung Jeram di Silokek Geofest Sijunjung Resmi  Ditabuh Pembukaan Silokek Geofest Rafting world cup di Kabupaten Sijunjung, resmi ditabuh, Minggu (10/11/2019)(Foto: Covesia/ Laila)

Covesia.com - Piala Dunia Arung Jeram (Rafting World Cup) Silokek Geofest di Desa Adat, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Minggu sore (10/11/2019) resmi ditabuh.

Pembukaan kegiatan tersebut langsung dibuka Bupati Kabupaten Sijunjung, Yuswir Arifin, Ketua Arung Jeram Indonesia, Amalia Yunita dan Presiden Rafting Internasional.

"Kita amat berterima kasih kepada federasi arung jeram Indonesia karena telah memberikan kesempatan Sijunjung untuk menyelenggarakan acara berskala internasional ini di Sijunjung," ungkap Yuswir saat memberikan sambutan, Minggu.

Lebih lanjut ia mengatakan kegiatan yang akan diselenggarakan ini memakan waktu yang tak sebentar setidaknya sampai 14 November mendatang.

"Belum setahun Geopark Silokek dikukuhkan, kami diberi kepercayaan untuk pelaksanaan lomba olahraga bahkan melibatkan atlit tidak hanya dari Indonesia juga dari mancanegara," ujarnya.

Yuswir berharap acara ini berjalan sesuai rencana dan berjalan lancar dan aman, karena kesuksesan acara ini adalah kesuksesan bersama.

Ia mengimbau kepada masyarakat Sijunjung khususnya desa adat untuk dapat memberikan pelayanan terbaik pada peserta SGRWC yang mencapai 257 orang dari berbagai negara tersebut.

Kontributor: Laila Marni

Berita Terkait

Baca Juga