Dipanggil ke Timnas, Dedi Gusmawan Janji Berikan Yang Terbaik

Dipanggil ke Timnas Dedi Gusmawan Janji Berikan Yang Terbaik Foto: Istimewa

Covesia.com - Bek tengah andalan sekaligus kapten tim Semen Padang FC, Dedi Gusmawan mengaku kaget dapat pemanggilan timnas Indonesia senior yang disiapkan untuk menghadapi Malaysia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bagaimana tidak, pemain berusia 33 tahun kelahiran Deli Serdang ini tidak pernah terpikir kembali bisa membela timnas di usianya yang sudah menginjak kepala tiga. Apalagi terakhir Dedi dipanggil timnas tiga tahun lalu saat masih membela klub Zeyar Shwe Myay (Myanmar). Uniknya pemanggilan terakhir Dedi Gusmawan dibawah asuhan Alfred Riedl tahun 2016 itu juga untuk menghadapi Malaysia dalam laga ujicoba.

"Jujur awalnya kaget dapat panggilan. Tidak menyangka saja masih bisa dipercaya untuk memperkuat timnas. Apalagi masih banyak pemain muda yang bagus," ujar Dedi Gusmawan, Minggu (10/11).

Dedi Gusmawan menuturkan sangat bersyukur dengan pemanggilan kali ini. Dedi siap memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia andai dipercaya tampil mengisi skuad inti.

"Timnas tentunya jadi impian setiap pemain. Pastinya jika diberi kepercayaan tampil ingin memberikan yang terbaik untuk tim. Tapi yang jelas saat ini fokus persiapan menghadapi Malaysia dahulu. Siapa nanti yang dipasang itu adalah keputusan pelatih yang harus didukung bersama," sambungnya.

Dengan dipanggilnya Dedi Gusmawan, tentunya ini menjadi sebuah prestasi tersendiri untuk pemilik nomor punggung 27 ini. Bagaimana tidak, Dedi selalu mendapat panggilan membela timnas disetiap klub yang dibelanya.

"Alhamdulillah rezekinya dari 2007 dengan beberapa klub berbeda selalu mendapat panggilan ke timnas. Tahun 2007 membela PSDS, tahun 2010 bersama PSPS, tahun 2014 bersama Mitra Kukar, tahun 2016 membela Zeyar Shwe dan sekarang membela Semen Padang FC juga dipangil," sebutnya.

Kontribusi Dedi Gusmawan sendiri bersama Semen Padang FC dalam 27 laga Shopee Liga 1 2019 memang tidak tergantikan. Dedi selalu tampil penuh disetiap laga tim "Kabau Sirah". Dedi hanya absen ketika akumulasi kartu. Dedi Gusmawan juga tercatat menjadi salah satu pemain dengan jumlah intersept terbanyak.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga