Bayern Munchen Perkenalkan Pelatih Baru Tiga Pekan Lagi

Bayern Munchen Perkenalkan Pelatih Baru Tiga Pekan Lagi ilustrasi (Ist)

Covesia.com - Presiden Bayern Munchen Uli Hoeness mengatakan bahwa juara Bundesliga tersebut akan lebih mengenal tentang pengganti Niko Kovac dalam tiga pekan mendatang.

Niko Kovac dipecat menyusul kekalahan 1-5 yang memalukan pekan lalu oleh Eintracht Frankfurt dan membuat Bayern berada di urutan keempat di Bundesliga dan terpaut empat poin dari pemuncak klasemen.

Pelatih berusia 48 tahun tersebut hanya bertahan 16 bulan bersama raksasa Bavaria itu, yang memenangi Bundesliga dan DFB-Pokal musim lalu sebelum menjalani performa tidak stabil musim ini.

Selain dikalahkan Frankfurt, Bayern juga menderita kekalahan melawan Hoffenheim dan juga kehilangan poin melawan Augsburg, RB Leipzig dan Hertha Berlin dalam pertandingan Bundesliga.

Mereka juga tersingkir di Piala Super Jerman, kalah 0-2 dari Borussia Dortmund di awal musim ini.

Saat ini Hans Flick ditugaskan menjadi pelatih sementara menjelang pertandingan Liga Champions melawan Olympiacos pada Kamis dinihari dan menghadapi rival Borussia Dortmund di Bundesliga pada Minggu.

Setelah itu, pertandingan Bayern selanjutnya pada 23 November melawan Fortuna Dusseldorf seusai jeda internasional.

Ditanya tentang Kovac dan para calon penggantinya termasuk Ralf Rangnick, Erik ten Hag dari Ajax, Arsene Wenger, Massimiliano Allegri dan Jose Mourinho, Hoeness mengatakan kepada wartawan bahwa pernyataan pers klub sudah sangat rinci.

"Semuanya sudah dikatakan tentang topik ini. Saya rasa rilis pers kami kemarin (Minggu) malam itu sudah sangat rinci," ujar Hoeness yang dilansir Goal, Selasa.

"Saya juga tidak bisa mengatakan apa yang akan terjadi pekan depan. Sekarang tidak begitu penting, karena kita punya waktu tiga pekan untuk mempertimbangkan bagaimana menanganinya. Saya rasa kita sudah melakukannya dengan baik."

"Kami selalu memiliki hubungan yang baik dengan Niko Kovac. Kami mencapai kesepakatan bersama. Tidak memiliki masalah secara prbadi. Saya berbicara di telepon dengannya hari ini, semuanya baik-baik saja. Saya merasa ia sekarang bebas dari tekanan yang sangat besar," tambahnya

"Sekarang kami bermain melawan Olympiacos dan kemudian melawan Dortmund. Dalam tiga pekan (bertandang) ke Dusseldorf, kami akan tahu bagaimana melanjutkannya."

Pelatih Ajax, Ten Hag, telah membantah laporan bahwa ia meninggalkan klub Belanda itu musim ini, dengan mengatakan bahwa ia berkomitmen untuk kembali menjuarai Eredivisie.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga