Pep Guardiola Tuduh Sadio Mane Lakukan Diving saat Lawan Aston Villa

Pep Guardiola Tuduh Sadio Mane Lakukan Diving saat Lawan Aston Villa Pep Guardiola (Dok: City)

Covesia.com - Manajer Manchester City Pep Guardiola menuduh Sadio Mane melakukan diving setelah penyerang Liverpool menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Aston Villa pada pertandingan Liga Premier kemarin.

Mane mencetak gol penentu kemenangan pada empat menit waktu tambahan di Villa Park, Sabtu, setelah dia diganjar kartu kuning karena diving pada babak pertama.

City masih enam poin di bawah pemimpin klasemen Liverpool setelah berbalik menang melawan Southampton berkat gol menit-menit terakhir dari Kyle Walker.

Ketika ditanya apakah dia perihatin atas kemenangan dramatis Liverpool, Guardiola berkata kepada BBC: "Itu sudah berulang kali terjadi, yang Liverpool lakukan itu, dalam beberapa tahun terakhir, ini karena (Mane) itu bakal yang spesial."

"Kadang-kadang dia diving, kadang-kadang dia memiliki talenta untuk menciptakan gol menawan pada menit-menit terakhir."

Mane menjadi sorotan dalam beberapa pekan terakhir setelah mendapatkan dua penalti --masing-masing saat melawan Leicester City dan Tottenham Hotspur bulan lalu-- yang masing-masing membuat Liverpool memenangkan kedua pertandingan itu.

City bertandang ke Anfield Minggu pekan depan yang tak pernah dimenangkannya sejak 2003.

"Jika hanya sekali dua kali, kami beruntung, kami beruntung, tetapi jika terjadi berulang kali pada dua musim lalu, maka mereka memang punya karakter spesial untuk melakukannya," kata Guardiola mengenai kemampuan Liverpool dalam mencetak gol pada menit-menit terakhir."

"Kami melihat diri kami sendiri, kami tahu tim yang kami hadapi, saya kira mereka telah menang 10 kali dan seri satu kali. Pekan depan kami pergi ke Anfield untuk berusaha melawan mereka," tutup Guardiola seperti dikutip Reuters.

(Ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga