Semen Padang FC Rebut Satu Poin di Kandang Bhayangkara FC

Semen Padang FC Rebut Satu Poin di Kandang Bhayangkara FC Euforia pemain Semen Padang FC saat menciptakan gol ke gawang Bhayangkara FC, Sabtu (2/11/2019)(Foto: Yumami)

Covesia.com - Semen Padang FC mampu mencuri satu poin dalam melakoni laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 menghadapi tuan rumah, Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, malam ini, Sabtu (2/11). Tim Kabau Sirah berhasil memaksakan hasil imbang 2-2.

Dalam laga ini, peluang pertama didapat oleh Semen Padang FC melalui tendangan Flavio pada menit ke-4. Namun tendangannya masih bisa ditahan oleh Awan Setho. Bhayangkara FC merespon semenit kemudian melalui aksi dari Bruno Matos, tetapi tendangannya juga bisa ditepis Teja Paku Alam.

Menit ke-16, Bhayangkara FC kembali mendapat peluang lewat Nur Iskandar, tapi tendangannya masih melambung.

Teja Paku Alam benar-benar menjadi tembok yang sulit ditembus oleh Bhayangkara FC sampai pertengahan babak pertama. Menit ke-23, Teja kembali mampu menepis tendangan bebas akurat dari Bruno Matos lewat tendangan bebas.

Tidak banyak peluang, Semen Padang FC kembali baru mengancam pada menit ke-25. Tendangan keras dari Flavio masih mampu ditepis oleh kiper Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC terus coba menekan pertahanan Semen Padang FC. Berkali-kali serangan dari Bhayangkara FC masih mampu dipatahkan oleh barisan pertahanan Semen Padang FC. Penampilan gemilang Teja juga mampu membuat gawangnya tetap perawan sampai babak pertama usai. Skor 0-0 tetap bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Bhayangkara FC mampu unggul ketika laga berjalan lima menit. Tendangan bebas Anderson Salles tidak mampu diantisipasi oleh Teja Paku Alam.

Di menit ke-53 Bhayangkara FC hampir menggandakan keunggulan, beruntung tendangan Adam Alis masih membentur tiang gawang.

Pada menit ke-56, Semen Padang FC yang terus ditekan mampu menyamakan kedudukan. Tendangan penjuru yang dilepaskan oleh Dedi Hartono mampu diteruskan dengan sundulan oleh M. Rifqi.

Selepas imbang, kedua tim saling bermain terbuka dan menyerang. Namun, sampai menit ke-75 skor 1-1 masih bertahan.

Semen Padang FC yang mengandalkan serangan balik berbalik unggul pada menit ke-85. Dedi Hartono lagi-lagi menjadi kreator gol kedua. Melepaskan umpan silang dari sisi kiri gawang Bhayangkara FC, umpan Dedi Hartono mampu disambut dengan sundulan oleh Flavio Beck Junior tanpa mampu diantisiapsi Awan Setho.

Tertinggal, Bhayangkara FC gencar melakukan serangan. Pada menit ke-89, Bhayangkara FC mampu menyamakan kedudukan melalui tandukan dari Dzumafo. Skor menjadi 2-2. Hasil seri ini bertahan sampai laga berakhir.

Starting Line-up Kedua Tim

Bhayangkara FC:

Awan Setho;Putu Gede, Nur Hidayat, Anderson S, Alsan Sanda;Lee Yun Joo, Adam Alis, Wahyu Subo Seto;Nur Iskandar, Bruno Matos, Dzumafo Epandi.

Pelatih : Paul Munster

Semen Padang FC:

Teja Paku Alam;Leo Guntara, Dedi Gusmawan, Syaeful Anwar, M. Rifqi;Manda Cingi, Yuu Hyun Koo, Flavio Beck Junior;Dedi Hartono, Boas Atururi, Mariando Uropmabin.

Pelatih : Eduardo Almeida

(yql/don)

Berita Terkait

Baca Juga