Wagub Sumbar Tegaskan Tour de Singkarak Harus Bisa Mencapai Tingkat Excellent   

Wagub Sumbar Tegaskan Tour de Singkarak Harus Bisa Mencapai Tingkat Excellent    Pembukaan Tpur de Singkarak 2019 di Kota Pariaman, Jumat (1/11/2019)(Foto: covesia/ Peri)

Covesia.com - Wakil Gubenur (Wagub) Sumbar, Nasrul Abit menyebutkan, Tour de Singkarak (TdS), harus bisa mencapai tingkat excellent (luar bisa).

"Sebab sudah sebelas tahun TdS ini diselenggarakan, tapi sampai sekarang masih biasa-biasa saja dari tahun ke tahun," kata Nasrul Abit, pada Jumat (1/11/2019), saat pembukaan Grand Opening dan Grand Star TdS 2019.  

Lanjut Nasrul Abit, terkait hal itu,  pihaknya juga ditantang oleh kementrian parawisata. Sebab Kabupaten Banyuwangi, yang dulunya belajar ke event TdS,  sekarang sudah mencapai tingkat excellent.   

"Masak kita sudah sebelas tahun, tapi masih begini saja. Sedangkan Kabupaten Banyuwangi sudah mencapai itu," tegas Nasrul Abit.  

Untuk itu, Nasrul Abit mengharapkan, semua pihak harus terlibat agar TdS bisa mencapai tingkat excellent.

Sebelumnya, Tenaga Ahli Menteri Pariwisata, Bidang Management Calender of Event (CoE) Esthy Reko Astuti, dalam sambutannya menyebutkan, TdS harus bisa mencapai tingkat excellent. Sebab TdS sudah lama sekali diadakan. 

"Masak kalah sama Tour de Kabupaten Banyuwangi. Padahal dulunya belajar sama TdS. Tapi malah duluan ia mencapai tingkat excellent," katanya.

Kontributor: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga