Hanya Tambah 1 Poin, Manchester United Terpuruk di Peringkat 13 Klasemen

Hanya Tambah 1 Poin Manchester United Terpuruk di Peringkat 13 Klasemen Sumber : twitter.com/ManUtd

Covesia.com -  Manchester United bermain imbang 1-1 dengan sang rival abadi, Liverpool dalam laga North West Derby pekan kesembilan Liga Inggris 2019/2020. Bermain kandang di Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam WIB, Man United yang sedang terpuruk di papan tengah sejatinya nyaris mengalahkan sang pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.

Man United unggul 1-0 terlebih dahulu di laga ini berkat gol Marcus Rashford pada menit ke-36.

The Red Devils yang tampil disiplin dan penuh determinasi mampu menjaga keunggulan mereka tersebut, namun gol pemain pengganti Adam Lallana untuk Liverpool pada menit ke-85 membuyarkan tiga poin berharga yang sudah di depan mata.

Well, Liverpool yang sebelum laga sangat dijagokan untuk menang meski main tandang di Old Trafford, memang bermain jauh di bawah standar pada North West Derby kali ini, khususnya di babak pertama.

Namun, permainan anak-anak The Reds perlahan membaik di babak kedua dan akhirnya mendapatkan gol yang menghindarkan mereka dari kekalahan memalukan.

Bicara statistik pertandingan, dominasi Liverpool di babak kedua terlihat dari keunggulan ball possession mereka yang mencapai 68 persen di akhir laga, berbanding tuan rumah yang hanya 32 persen meski bermain di Old Trafford.

Sementara dalam aspek percobaan tembakan dan shots on target, Liverpool tidak unggul secara mutlak alias kedua tim relatif berimbang.

Man United punya tujuh percobaan tembakan dengan hanya dua yang mengarah ke gawang lawan. Sementara itu, Liverpool mencatatkan 10 percobaan tembakan sepanjang laga, dengan empat yang on target.

Bicara proses gol-gol di laga ini, Man United unggul lebih dulu lewat Marcus Rashford.

Seperti bisa diprediksi, Man United mendapatkan gol ini lewat sebuah counter-attack cepat, memanfaatkan kelengahan Liverpool yang tengah asyik menyerang.

Pada menit ke-36, bola dengan cepat dilepas ke daerah pertahanan Liverpool, yang langsung dikejar winger Man United Daniel James yang memang dikenal sangat cepat.

Setelah melakukan sprint, James dari sektor kanan lantas mengirim early cross ke tengah kotak penalti Liverpool.

Rashford yang lepas dari penjagaan Joel Matip pun mencocor bola melewati hadangan kiper Liverpool, Alisson Becker. Man United unggul 1-0 saat half-time.

Di babak kedua, Liverpool melancarkan tekanan bergelombang, sementara Man United di sisi lain praktis bertahan kian dalam seiring dengan berjalannya waktu.

Pada menit ke-85, tim tamu akhirnya mendapatkan gol penyama kedudukan lewat pemain pengganti Adam Lallana.

Andy Robertson mengirim crossing dari sisi kiri, di mana bola melewati semua pemain bertahan Man United. Mirip gol Rashford, Lallana yang lepas dari penjagaan di tiang jauh pun dengan mudah tinggal menyontek bola untuk menjadi gol.

Kiper Man United, David De Gea praktis tak bisa berbuat banyak untuk mencegah terjadinya gol ini.

Dengan hasil seri ini, Man United saat ini masih terdampar di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020 usai baru mengoleksi 10 poin dari sembilan pertandingan yang telah dilakoni.

Man United hanya terpaut dua poin dari zona merah, serta tujuh poin dari zona top four.

Sementara itu, Liverpool masih aman di puncak klasemen dengan raihan 25 poin dari sembilan pertandingan, meski rekor 100 persen kemenangan mereka di Liga Inggris musim ini akhirnya terhenti.

Liverpool sendiri kini hanya unggul enam poin saja atas Manchester City yang ada di peringkat kedua.

Susunan Pemain

Manchester United XI: De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Rojo, Young, McTominay, Fred, Pereira/Williams, Rashford/Martial, James.

Liverpool XI: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Henderson/Lallana, Fabinho, Wijnaldum/Keita, Mane, Firmino, Origi/Oxlade-Chamberlain.

(Suara)

Berita Terkait

Baca Juga