Finlandia di Ambang Cetak Sejarah dalam Kualifikasi Piala Eropa 2020

Finlandia di Ambang Cetak Sejarah dalam Kualifikasi Piala Eropa 2020 Teemu Pukki dari Finlandia saat merayakan gol ke gawang Yunani pada pertandingan sebelumnya Finlandia dalam kualifikasi Euro 2020 pada 5 September 2019. (Antara)

Covesia.com - Finlandia memetik kemenangan sangat penting dalam perburuan satu tempat ke putaran final Euro 2020 ketika Teemu Pukki menjaringkan dua gol saat menaklukkan Armenia 3-0 di Turku, Selasa malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB, (16/10/2019).

Fredrik Jansen membuka gol setelah pertandingan melewati waktu satu jam guna membawa unggul Finlandia yang tidak pernah lolos ke putaran final Piala Eropa.

Pukki si striker Norwich City menggandakan keunggulan pada babak kedua, dan kemudian untuk kedua kali memaksa kiper Armenia Aram Airapetyan memungut bola dari dalam gawang huna memastikan kemenangan meyakinkan tim tuan rumah.

Hasil ini membuat Finlandia kokoh di peringkat kedua klasemen Grup J dengan 15 poin dari delapan kali bertanding, sedangkan pemuncak klasemen Italia sudah memastikan diri lolos ke putaran final.

Finlandia bisa memastikan satu tempat ke putaran final jika menang melawan si juru kunci Liechtenstein di kandang sendiri November nanti.

(ant/lif)

Berita Terkait

Baca Juga