Fakhri Nilai Timnas U-19 Punya Dua Kekurangan

Fakhri Nilai Timnas U19 Punya Dua Kekurangan Pelatih Fakhri Husaini (Dok: PSSI)

Covesia.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini menilai anak asuhnya masih memiliki dua kekurangan usai skuat Garuda Muda itu ditahan imbang PS Tira Persikabo dalam laga ujicoba di Stadion Pakansari, Sabtu (12/10/2019).

Kekurangan Timnas U-19 itu terletak pada finishing dan ball possesion sebut Fakhri yang berujung pada laga yang berakhir tanpa gol. Dalam laga itu, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri dkk tampak cukup kesulitan membuka ruang pertahanan skuat asuhan Rahmad Darmawan tersebut. Sejumlah peluang memang bisa mereka dapatkan, antara lain lewat Serdy Hepyfano dan Rendy Juliansyah di babak kedua. Namun keduanya gagal mendulang gol.

"Banyak, masih banyak yang perlu kami perbaiki, kami banyak juga kehilangan bola dalam situasi yang gampang. Kemudian beberapa peluang juga, finishing kita masih ada kelemahan," ujar Fakhri dikutip detik.com di Jakarta.

Namun Fakhri juga mengingatkan bahwa usia mereka masih muda, sehingga waktu pembelajaran masih banyak tersedia umtuk mereka. Fakhri juga membantah bahwa lini depan timnya minim kontribusi dalam permainan.

"Mereka masih muda, mereka akan berkembang terus, di setiap laga, bahkan di setiap latihan pun mereka akan terus belajar untuk memperbaiki diri," ujar Fakhri.

"Mengenai lini depan, bahwa pertandingan ini tidak ada gol, bukan berarti mereka tidak berkontribusi untuk hasil ini. Mereka bermain cukup baik. Tapi itu yang saya bilang, mereka masih muda, mereka akan terus belajar," sambungnya.

(dtc/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga