Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia Kian Terbenam di Dasar Klasemen Grup G

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Indonesia Kian Terbenam di Dasar Klasemen Grup G Uni Emirat Arab kontra Timnas Indonesia dalam laga kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022, Kamis (10/10/2019) (Dok: PSSI)

Covesia.com - Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia sudah menyelesaikan dua laga pada Kamis (10/10), dimana dua tuan rumah yakni Vietnam dan Uni Emirat Arab berhasil meraih kemenangan.

Dikutip dari laman resmi FIFA di Jakarta, Jumat (11/10/2019), Vietnam menundukkan tamunya Malaysia dengan skor 1-0 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, berkat sumbangan gol tunggal Nguyen Quang Hai (40’).

Kemudian, Uni Emirat Arab (UAE) mengalahkan Indonesia dengan skor telak 5-0 dalam laga yang digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai.

Gol-gol UAE dicetak oleh Khalil Ibrahim Alhammadi (40’), Ali Mabkhout (51’, 63’, 72’) dan Tariq Ahmed (90+3’).

Dengan hasil-hasil tersebut, UAE berhasil merebut puncak klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dari tangan Thailand.

UAE mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan. Thailand yang baru bertanding lagi pada Selasa (15/10) harus rela turun ke posisi kedua.

Sementara Vietnam berada di posisi ketiga dengan empat poin dari dua laga.

Kemudian di peringkat keempat dan juru kunci atau kelima ada Malaysia serta Indonesia.

Kekalahan menyakitkan dari tuan rumah UAE, membuat Indonesia kian terbenam di dasar klasemen dari tiga laga yang dilakoni, tim besutan Simon McMenemy itu belum sekalipun meraih kemenangan dengan jumlah kebobolan paling banyak, yakni 11 gol. Peluang Indonesia pun untuk lolos putaran final Piala Dunia 2022 kian berat.

Berikut klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022


(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga