Prediksi Laga Liga 1 2019: Perseru BLFC Vs Semen Padang FC

Prediksi Laga Liga 1 2019 Perseru BLFC Vs Semen Padang FC (Istimewa)

Covesia.com - Semen Padang FC dalam kondisi siap seratus persen menghadapi tuan rumah, Perseru BLFC dalam lanjutan pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019. Laga sendiri akan berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Sabtu (5/10/2019) sore.

Tren yang sedang membaik, diharapkan bisa membuat Semen Padang FC memutus rekor tak pernah menang di markas lawan. Pencapaian terbaik Semen Padang FC dalam laga tandang sejauh ini di Liga 1 hanya menahan imbang tim tuan rumah.

Eduardo Almeida optimistis anak asuhnya bisa berbuat banyak dan mampu merealisasikan target tiga poin. Eduardo Almeida sendiri dipastikan sudah bisa mendampingi tim asuhannya di bench saat pertandingan menyusul telah keluarnya Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS).

"Pemain telah menyatakan kesiapan dan motivasi besar untuk memutus serangkaian rapor buruk pada laga tandang. Hingga saat ini, kami belum sekali pun menang di kandang lawan. Mudah-mudahan dengan rapor bagus yang kami peroleh sebelumnya, misi itu bisa terlaksana," kata Almeida.

Target kemenangan bukan tanpa alasan. Menurut Eduardo, agar bisa keluar dari zona degradasi, seluruh pertandingan yang dilakoni harus menghasilkan poin, termasuk mencuri poin milik Badak Lampung FC.

Ia menyadari, tidak mudah mengalahkan tuan rumah. Namun, modal tampil dengan kekuatan penuh pada laga nanti, menurutnya menjadi tambahan, selain motivasi, semangat juang, serta persiapan teknis.

"Kami tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir. Ini tentunya mengangkat moral pemain. Mereka harus bermain dengan fighting spirit serta meminimalisasi kesalahan dasar. Untuk penyelesaian akhir, kami telah memperbaikinya," tambahnya.

Sementara itu, pilar Kabau Sirah, M. Rifki, mengatakan ia dan pemain lain sama-sama memiliki keyakinan bisa melanjutkan tren positif, meski bermain di kandang lawan.

"Kami yang sekarang berbeda dari putaran pertama. Banyak pemain baru dan kami juga memiliki modal positif dari laga sebelumnya. Persiapan kami juga sudah matang dan kami siap meraih tiga poin," tegas Rifki.

Disisi lain, Perseru BLFC masih belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Shopee Liga 1 2019. Apalagi Perseru BLFC bakal menghadapi Semen Padang di markas sendiri, Stadion Sumpah Pemuda, Lampung. Lima dari tujuh catatan tak terkalahkan itu dihasilkan saat main di kandang sendiri.

Namun, Perseru BLFC bakal menghadapi tantangan tak mudah dalam laga nanti karena mereka bakal bermain tanpa tiga pemain andalan. Ketiganya adalah gelandang Marcus Vinicius Vidal, Yoewanto Setya Benny (kiper), Johan Yoga Utama (penyerang) dan Saepullah Maulana (bek).

Meski begitu, pelatih Perseru BLFC, Milan Petrovic, mengungkap tim asuhannya akan tetap mencoba bermain seperti biasa. Pasalnya, ia mengaku punya pengganti sepadan untuk tiga pemain yang absen dengan alasan berbeda tersebut. Ada yang sakit, cedera, dan menjalani hukuman akumulasi kartu.

Milan Petrovic juga meminta pemainnya untuk memaksimalkan menit-menit awal pertandingan untuk mencetak gol.

Hal lain yang jadi sorotan Milan Petrovic jelang pertandingan adalah keberadaan pelatih Eduardo Almeida di kubu Semen Padang FC. Sejak kehadiran pelatih asal Portugal itu, penampilan Kabau Sirah semakin membaik.

Dedy Gusmawan dkk. mampu meraup lima poin dari tiga pertandingan, termasuk dua laga tandang melawan Persib Bandung (18/9/2019) dan Tira Persikabo (27/9/2019).

Petrovic menyanjung Almeida, dan mewaspadai racikan pelatih yang baru didatangkan Semen Padang pada putaran kedua tersebut.

"Kita tahu Almeida banyak mengubah gaya permainan Semen Padang FC. Yang pasti, Semen Padang jadi lebih efektif dalam bermain," kata Petrovic. 

Rekor Pertemuan

  • 21/06/2019 : Semen Padang FC 1 - 2 Perseru BLFC

Prediksi Starting Line-up

Perseru Badak Lampung FC: Daryono;Bojan Malisic, Antony Golec, Saepulloh Maulana, Reva Adi Utama, Kurniawan Karman, Miftah, Akbar Tanjung;Marquinhos, Hariyanto Panto, Fernandinho.

Pelatih: Milan Petrovic

Semen Padang FC: Teja Paku Alam;Muhammad Rifki, Syaiful Anwar, Dedi Gusmawan, Leo Guntara;Yoo Hyun-koo, Flavio Beck Junior, Dedi Hartono, Irsyad Maulana;Vanderlei Francisco, Karl Max Bathelemy.

Pelatih: Eduardo Almeida

Prediksi Skor

Sama-sama dalam tren positif membuat laga kedua tim dipastikan berjalan alot. Tim tamu, Semen Padang FC tentunya lebih beruntung karena bisa bermain dengan kekuatan penuh meski berlaga dikandang lawan. Namun, tim "Kabau Sirah" tentunya tetap harus ektra waspada dengan Perseru BLFC yang bermain dikandang sendiri.

Covesia memprediksi laga ini akan berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Semen Padang FC.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga