Pemkot Pariaman Rencanakan Gelar Kejuaran Sepatu Roda Dua Kali Setahun

Pemkot Pariaman Rencanakan Gelar Kejuaran Sepatu Roda Dua Kali Setahun Pelepasan star para atlet sepatu roda pada Kejurnas di Kota Pariaman, Jumat (4/10/2019)(Foto: Covesia/ Peri)

Covesia.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, merencanakan pergelaran kejuaran sepatu roda di kota tersebut, dilaksanakan setahun dua. Hal itu guna menarik wisatawan berkunjung ke kota itu 

"Nanti kami akan mengadakan kejuraan sepatu roda ini, dua kali setahun, yaitu kejuaraan nasional dan internasional," kata Walikota Pariaman, Genius Umar, pada Jumat (4/10/2019).

Lanjut Genius, tapi itu bukan hanya untuk kejuaraan sepatu roda saja, juga untuk kejuaraan lain. Seperti tenis dan olahraga lainnya.

"Sehinggakan dengan begitu, orangkan makin banyak mendatangi Kota Pariaman. Serta hal itu bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di sini," sebut Genius.

Kemudian kata Genius, dalam kejuaran nanti pihaknya, akan menggunakan jaringan, baik itu melalui walikota diseluruh Indonesia dengan memintak mengutus perwakilannya. Serta juga melalui jaringan mancanegara.

Sementara itu disebutkan Genius, kalau terkait arena sepatu roda yang sekarang ini,  menurutnya sudah cukup baik. Hanya saja tribunnya yang harus dibangun.

"Kalau arena sudah cukup baik, dengan disuguhi latarkan pantai. Tapi yang mesti dibangun hanya tribunnya saja lagi. Jadi nanti di tahun anggaran 2020 itu akan kami bangun," sebut Genius.

Kontributor Pariaman: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga