392 Atlet Ikuti Kejurnas Sepatu Roda di Kota Pariaman

392 Atlet Ikuti Kejurnas Sepatu Roda di Kota Pariaman Pelepasan star para atlet sepatu roda pada Kejurnas di Kota Pariaman, Jumat (4/10/2019)(Foto: Covesia/ Peri)

Covesia.com - Sebanyak 32 tim dengan 392 atlet mengikuti kejuaraan nasional (kejurnas) sepatu roda, untuk memperebutkan piala Walikota Pariaman tahun 2019, dengan total hadiah sekitar Rp123,5 juta, pada Jumat (5/10/2019) di arena sepatu roda, Pantai Cermin, Kota Pariaman.

"Tim yang ikut ini, ada atlet sepatu roda dari Indonesia sendiri, seperti atlet Sumbar, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan dan banyak lagi kota lainnya," sebut Walikota Pariaman, Genius Umar, Jumat saat pembukaan acara tersebut.

Lanjut Genius, selain itu, ada juga dari negara tetangga yang datang sekarang, yaitu Malaysia.

Genius menyebutkan, kegiatan yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 6 Oktober 2019 ini, disamping untuk menggalakan olahraga, tapi juga untuk memancing prestasi atlet. Kemudian untuk memberikan kegiatan positif kepada anak muda.

"Serta untuk menjadikan Kota Pariaman, sebagai daerah tujuan wisata, dengan didukung oleh kegiatan ini," ucap Genius.

Sebab saat ini Kota Pariaman sedang gencarnya melakukan promosi daerah, tujuannya agar semakin banyaknya orang yang datang ke kota ini. Maka salah satu caranya dengan menggelar kejuaraan atau perlombaan yang mengikut sertakan provinsi lain, bahkan negara lain.

"Dengan begitu, bisa lebih meningkatkan pendapatan masyarakat yang ada di Kota Pariaman itu sendiri," katanya.

Dikatakan Genius, kejurnas sepatu roda tahun ini, adalah kali pertamanya didakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman sendiri.

"Jadi saya berharap, semoga kegiatan ini, bisa memberikan yang hal yang positif bagi masyarakat di kota ini juga," ujarnya.

Kontributor: Peri Musliadi


Berita Terkait

Baca Juga