Finis Terdepan di Aragon, Marc Marquez Diambang Gelar Juara Dunia MotoGP 2019

Finis Terdepan di Aragon Marc Marquez Diambang Gelar Juara Dunia MotoGP 2019 (@RepsolHonda)

Covesia.com - Rider Repsol Honda Marc Marquez tampil mendominasi untuk memenangi MotoGP Aragon. Andrea Dovizioso mengamankan podium kedua usai mengalahkan Jack Miller.

Pada balapan di Sirkuit Motorland de Aragon, Minggu (22/9/2019), Marquez yang start terdepan berhasil mempertahankan posisinya di sepanjang lomba. Juara dunia tujuh kali tersebut bahkan sudah membuka jarak 1,1 detik di awal putaran kedua.

Kejutan diciptakan Dovizioso. Meski start di urutan ke-10, rider Ducati tersebut mampu merangsek ke barisan depan sebelum mengalahkan Jack Miller di putaran terakhir

Marquez tampil sebagai pemenang dengan keunggulan hampir lima detik dari Dovizioso. Sedangkan Miller berada 5,4 detik dari Marquez untuk naik podium ketiga.

Pebalap Yamaha Maverick Vinales mesti menerima finis keempat usai di sebagian besar balapan berada di tiga besar. Vinales menyudahi balapan dengan selisih hampir enam detik dari pemenang.

Sedangkan Fabio Quartararo hanya finis kelima. Pebalap Petronas Yamaha tersebut justru tercecer sejak putaran-putaran awal dan tidak mampu memperbaiki posisinya.

Dengan hasil ini, Marquez kian dekat dengan titel juara dunia kedelapan. Marquez kini mengoleksi 300 poin untuk mempertahankan posisi teratas di klasemen MotoGP, unggul 98 poin dari Dovizioso di bawahnya.


(dtc)

Berita Terkait

Baca Juga