Semen Padang FC Manfaat Kepincangan Skuat PSM Makassar untuk Raih Poin penuh

Semen Padang FC Manfaat Kepincangan Skuat PSM Makassar untuk Raih Poin penuh (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Laga berat akan dilakoni tim Semen Padang FC pada pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019. Tim "Kabau Sirah" akan kedatangan tamunya, PSM Makassar. Pertandingan ini sendiri akan digelar di Stadion H Agus Salim Padang, Senin (23/9) nanti.

Asisten pelatih Semen Padang FC, Weliansyah menyebutkan laga ini adalah laga berat yang harus dimenangkan oleh timnya.

"Kita tahu semua laga sangat penting. Untuk melawan PSM Makassar semua pemain siap untuk meraih poin penuh disini," ujarnya dalam sesi konferensi pers, hari ini, Minggu (22/9/2019) di Padang.

"Kalau mereka optimis meraih angka disini, kita juga lebih optimis untuk mengalahkan mereka," tambahnya.

Weliansyah menambahkan, hasil seri melawan Persib Bandung menjadi penambah semangat pemainnya untuk bisa mampu merebut tiga angka. Selain itu, beberapa pilar PSM yang absen juga disebut menjadi keuntungan bagi anak asuhnya. Pemain PSM yang absen tersebut adalah Amido Balde, Guy Junior, Bayu Gatra (cedera) dan Aaron Evans (akumulasi kartu).

"Anak-anak tentunya dalam motivasi tinggi setelah berhasil meraih poin dikandang Persib. Kita harapkan dalam laga nanti semua pemain bisa lebih baik lagi untuk meraih kemenangan," tambahnya.

"Absennya beberapa pemain pilar mereka tentunya juga menguntungkan kita, kita akan memanfaatkan itu. Tapi kita juga harus tanpa Yuu dan Dedi Gusmawan. Yang jelas laga nanti kita wajib memenangkan laga," sebutnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Eduardo Almeida, pelatih kepala Semen Padang FC. Eduardo menyebut laga ini merupakan laga sulit, tapi dia yakin skuadnya akan mampu meraih poin penuh dalam laga ini.

"Laga ini laga sulit. Lawan kita tim bagus, tapi kita akan berusaha berbuat lebih baik untuk bisa meraih hasil terbaik dalam laga besok," ujarnya.

Mengenai komposisi pemainnya yang juga kedatangan beberapa pemain baru, Eduardo enggan menyebut ini adalah tim barunya Semen Padang FC.

"Ini adalah tim kami, bukan tim baru atau tim lama. Intinya kami memiliki satu kesatuan yang kuat dengan semangat baru untuk bisa lebih baik dan keluar dari posisi saat ini," imbuhnya.

"Dilaga esok kita akan melakukan segalanya yang terbaik untuk kita bisa meraih kemenangan di kandang." tutupnya.

Pemain belakang Semen Padang FC, M. Rifqi juga memiliki optimisme yang sama. Pemain asal medan ini menyebutkan semua pemain dalam kondisi sangat siap melawan PSM Makassar.

"Kita semua pemain sudah sangat siap untuk melawan PSM Makassar. Kita menginginkan kemenangan dalam laga ini. Hasil melawan Persib Bandung tentunya memotivasi kita. Kita ingin lebih baik dari laga itu," ucapnya.

"Sebelumnya, seperti yang pernah saya bilang usai laga melawan PSS Sleman lalu, kita kekurangan striker didepan dan kini kita sudah memiliki banyak pilihan dilini depan baik pemain lokal maupun asing. Ini tentunya menambah kepercayaan diri kami untuk meraih tiga angka dan memangkas jarak dengan tim yang ada diatas kami," tandasnya.

Saat ini, Semen Padang FC masih berada di dasar klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 12 poin. Semen Padang FC berjarak empat poin dari Barito Putera yang berada di atasnya.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga