PSM Makassar Akui Sulit Untuk Kalahkan Semen Padang FC Sekarang

PSM Makassar Akui Sulit Untuk Kalahkan Semen Padang FC Sekarang (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - PSM Makassar mengusung target kemenangan di kandang Semen Padang FC. Meski optimistis, pelatih PSM, Darije Kalezic menilai Semen Padang FC berpotensi menyulitkan skuatnya saat bersua pada pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Agus Salim, Padang, Senin (22/9) nanti.

Menurut Darije, penampilan Semen Padang FC meningkat tajam dibandingkan putaran pertama. Kehadiran sejumlah pemain baru dinilainya jadi pembeda. Khususnya dua pemain asal Brasil, Flavio Beck Junior dan Vanderlei Fransisco yang membuat serangan Semen Padang FC lebih variatif.

Kehadiran pelatih anyar, Eduardo Almeida juga membawa dampak signifikan.Mantan pelatih Roda JC Kerkarde ini merujuk penampilan Semen Padang ketika mengimbangi Persib Bandung 1-1, Rabu (18/9) lalu.

"Kualitas tim Semen Padang FC jauh lebih baik dibandingkan saat menghadapi PSS (13/9) lalu. Kita tentunya akan tetap mewaspadai semua pemain tuan rumah," ujar Darije dalam jumpa pers siang ini, Minggu (22/9/2019).

Selain dari sisi teknis, Darije juga mengungkap kondisi lapangan di Padang yang juga bisa jadi kendala. Satu contohnya adalah kondisi permukaan lapangan di Stadion Agus Salim yang keras dan tidak rata.

"Kondisi lapangan ini membuat PSM Makassar sulit tampil dengan karakter permainan kami di Padang," kata Darije.

Selain itu, PSM Makassar sendiri datang ke Padang tanpa sejumlah pilar yang cedera dan akumulasi kartu. Di antaranya Amido Balde, Guy Junior, Bayu Gatra (cedera) dan Aaron Evans (akumulasi kartu).

Meski banyak hal yang perlu mendapat perhatian, Darije menegaskan, PSM Makassar tetap optimitis mewujudkan target poin di Padang.

"Pertandingan besok tentu bakal menguras fisik dan berlangsung keras. Kami tahu Semen Padang FC sangat membutuhkan tiga poin untuk memperbaiki posisi di klasemen. Tapi, kami sudah mengantisipasinya," tutur Darije.

Tekad serupa juga diungkap Rizky Pellu. Gelandang PSM ini mengungkapkan dirinya bersama pemain lainnya datang ke Padang dengan motivasi tinggi usai mengalahkan Tira Persikabo 2-0, Kamis (19/9/2019).

"Coach Darije sudah menyiapkan stategi untuk meraih poin di Padang. Sebagai pemain, tentu kami akan bekerja keras di lapangan untuk memenangkan pertandingan tandang ini," sebut Rizky Pellu.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga