Jadwal Timnas Indonesia U-16 Vs China, Penentuan Juara Grup

Jadwal Timnas Indonesia U16 Vs China Penentuan Juara Grup Skuat Timnas U-16 (Dok: PSSI)

Covesia.com - Kualifikasi Piala Asia (AFC) U-16 2020 memasuki memasuki laga terakhir pada fase grup G Timnas U-16. Terdapat dua pertandingan yang akan di langsungkan yakni antara Filipina konta Brunei Darussalam dan Indonesia versus China.

Kedua laga tersebut dilangsungkan pada Minggu besok tanggal 22 September 2019. Dari dua laga itu, Indonesia dan China memiliki peluang lolos otomatis ke putaran final AFC U-16 2020.

Secara keseluruhan, ada 11 tiket dari juara grup, empat tiket runner-up terbaik, dan satu tiket otomatis untuk tim tuan rumah, Bahrain.

Indonesia wajib menang atas China untuk mengunci juara grup jika ingin lolos, sedangkan China cukup hasil imbang untuk mengantarkan mereka ke Bahrain.

Namun, apabila kalah atau imbang, Indonesia harus bersaing dengan 10 runner-up dari grup lain. Nantinya, hanya ada empat tim yang lolos ke Piala Asia U-16 2020 dengan status runner-up terbaik.

China saat ini bertengger di puncak klasemen sementara Grup G dengan poin sama sembilan angka dari Indonesia yang menguntit di posisi kedua, China unggul dalam hal produktifitas gol atas Indonesia. 

Pertandingan Indonesia versus China dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Akankah Garuda Muda kita mampu mengukir sejarah di Bahrain nanti, menarik kita simak!

Berikut jadwal lengkap laga terakhir Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2020

  • Filipina Vs Brunei Darussalam (pukul 15.30 WIB/ MolaTV)
  • Indonesia Vs China (pukul 19.00 WIB/ RCTI/ MolaTV)

(dnq)

Baca juga: Kualifikasi AFC U-16: Indonesia Kalahkan Brunei 8-0

Berita Terkait

Baca Juga