Hasil FP2 GP Aragon: Tiga Rider Yamaha Teratas, Marc Marquez Terjatuh

Hasil FP2 GP Aragon Tiga Rider Yamaha Teratas Marc Marquez Terjatuh Maverick Vinales (Dok: MotoGP)

Covesia.com - Tiga pebalap Yamaha tampil lebih cepat dari juara GP Aragon tahun lalu Marc Marquez (Repsol Honda) di sesi latihan bebas FP2, Jumat (20/9/2019).

Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) menjadi pebalap tercepat di sesi latihan siang itu dengan waktu 1 menit 48,014 detik diikuti oleh rekan satu timnya, Valentino Rossi yang terpaut 0,057 detik di peringkat dua, demikian laman resmi MotoGP.

Rookie Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di peringkat tiga dengan selisih 0,103 detik dari pemuncak sesi.

Sementara itu, Marquez mencatatkan waktu di peringkat empat, terpaut 0,190 detik dari Vinales. Namun demikian, catatan waktu pebalap Honda itu di FP1 (satu menit 46,896 detik) masih menjadi yang terbaik di dua sesi latihan hari itu.

Semua pebalap yang turun di FP2 memperbaiki catatan waktu mereka kecuali Marquez yang terjatuh di tikungan 8 sirkuit Aragon.

Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) memperbaiki catatan waktunya untuk finis peringkat lima diikuti oleh Jack Miller (Pramac Ducati) di peringkat enam.

Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) tampil 1,259 detik lebih cepat dari catatan waktunya di FP1 untuk naik ke peringkat tujuh mengungguli runner-up GP Aragon tahun lalu, Andrea Dovizioso (Ducati) yang 0,027 detik lebih lambat di P8.

Joan Mir finis P9 mengungguli rekan satu timnya di Suzuki Ecstar, Alex Rins. Sementara itu, Rins terlempar ke peringkat 11 dan harus berjuang di FP3 jika ingin otomatis lolos ke Kualifikasi 2 (Q2).

Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) melengkapi peringkat 10 besar sesi latihan bebas hari itu.

Cuaca di Aragon pada Sabtu diperkirakan hujan, oleh karena itu kemungkinan 10 besar pebalap di dua sesi latihan hari ini bisa langsung lolos ke Q2.

Berikut hasil lengkap FP2 GP Aragon 2019


(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga