Semen Padang FC Tahan Imbang Tuan Rumah Persib Bandung 1-1

Semen Padang FC Tahan Imbang Tuan Rumah Persib Bandung 11 (@Liga1Match)

Covesia.com - Tak ada pemenang pada partai Persib Bandung kontra Semen Padang. Sempat unggul di babak pertama, Maung Bandung harus puas dengan skor 1-1.

Pada pertandingan Liga 1 yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Rabu (18/9/2019) malam WIB, Persib sudah menurunkan Ezechiel N'douassel yamg sempat absen karena cedera.

Diturunkan bareng Kevin van Kippersluis , Ezechiel menginspirasikan permainan Persib yang menyerang sejak menit awal dan menekan pertahanan Semen Padang. Persib bisa unggul pada menit ke-20.

Esteban Vizcarra memberikan umpan matang kepada Ghozali Siregar. Sekali mengontrol bola, Ghozali melepaskan sepakan keras yang menggetarkan jala Semen Padan kawalan Teja Paku Alam.

Unggul 1-0, Persib makin bernafsu menekan pertahanan Semen Padang. Tapi, lagi-lagi peluang yang didapat mampu digagalkan Teja Paku Alam.

Sayangnya, dua peluang itu terbuang sia-sia karena tendangan Kippersluis masih dapat ditepis di menit ke-23. Sedangkan tendangan jarak jauh Aziz hanya membentur mistar pada menit ke-37.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persib bertahan hingga turun minum. Masuk di babak kedua, Semen Padang mengambil inisiatif serangan.

Empat menit usai jeda, Semen Padang menyamakan skor. Serbuan dari sisi kanan diawali Vanderlei Francisco dan dia berhasil mengecoh Kuiper sebelum mengirim umpan silang. Karl Marx Barthelemy dengan mudah menanduk bola ke jala I Made Wirawan.

Persib sebenarnya punya kans untuk unggul lagi ketika mendapat hadiah penalti pada menit ke-63. Ini menyusul pelanggaran kepada Ezechiel di kotak terlarang.

Pemain Semen Padan memprotes keputusan wasit karena merasa Ezechiel diving. Tapi wasit bergeming namun sayangnya eksekusi Ezechiel melambung jauh di atas mistar.

Hingga pertandingan berakhir, Persib tak mampu menambah gol meski beberapa kali punya peluang. Skor 1-1 pun bertahan.

Persib tertahan di posisi ke-11 klasemen Liga 1 dengan 21 poin sementara Semen Padang masih betah di posisi ke-18 dengan 12 poin.

(dtc)

Berita Terkait

Baca Juga