Eduardo Almeida Tertantang Bawa Semen Padang FC Keluar Dari Zona Degradasi

Eduardo Almeida Tertantang Bawa Semen Padang FC Keluar Dari Zona Degradasi Foto: Yunami NF

Covesia.com - Pelatih kepala baru tim Semen Padang FC, Eduardo Almeida memiliki misi berat untuk penyelamatan tim berjuluk "Kabau Sirah" keluar dari zona degradasi.

Eduardo yang sudah mulai langsung turun menangani tim didalam latihan hari ini, Minggu (15/9) dilapangan Sepakbola Semen Padang FC, menyebutkan butuh kerja keras seluruh tim untuk bisa merealisasikan target tersebut.

"Saya pikir ini adalah tantangan besar yang baru saya mulai disini. Butub kerja keras seluruh tim untuk membuat poin menyelamatkan tim," ujarnya seusai sesi latihan tim.

Meski karir di Semen Padang FC adalah karir pertamanya di Indonesia dengan kondisi tim yang juga sedang berkutat diposisi bawah klasemen, Eduardo mengatakan hal itu adalah tantangan besar yang berani ia ambil untuk bisa membawa tim kebanggaan "Urang Awak" tetap eksis dikasta tertinggi sepakbola Indonesia.

"Saya tentunya tertantang untuk bisa membawa tim ini kembali bersaing dan keluar dari zona merah ini," sebutnya.

"Target untuk bertahan di Liga 1, berarti kami harus menghadapi setiap pertandingan dengan target meraih poin sebisa mungkin yang kita mampu," tambahnya.

Semen Padang FC saat ini masih tertahan didasar klasemen dengan koleksi 11 poin. Dengan sisa 17 laga, Eduardo optimis timnya masih mampu segera keluar dari posisi pelik ini.

"Kita harus memulainya sekarang bersama-sama, kita harus segera bangkit karena masih ada banyak laga yang masih tersisa. Kita yakin dengan bersama-sama kita bisa menghadapi ini," tandasnya.

Eduardo Almeida sendiri akan memulai debutnya menangani Semen Padang FC saat tim "Kabau Sirah" melakoni laga tandang melawan Persib Bandung, Rabu (18/9) nanti, di Stadion Jalak Harupat.

(ynm)

Berita Terkait

Baca Juga