Hasil Kualifikasi Piala Eropa di Grup C, Jerman Rebut Puncak Klasemen Sementara

Hasil Kualifikasi Piala Eropa di Grup C Jerman Rebut Puncak Klasemen Sementara (@UEFAEURO)

Covesia.com - Tim nasional Jerman merebut puncak klasemen Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020 namun Belanda membayang-bayangi posisi mereka dengan jarak hanya tiga poin.

Jerman berhasil mengalahkan Irlandia Utara 2-0 dalam lawatan ke Stadion Windsor Park, Belfast, Senin setempat (Selasa WIB).

Setelah main imbang nirgol sepanjang babak pertama, tiga menit usai sepak lanjut Jerman berhasil membuka keunggulan lewat tembakan voli Marcel Halstenberg.

Kendati tampil cukup dominan sesudah gol tersebut, Jerman baru bisa menggandakan keunggulannya pada menit kedua masa injury time lewat penyelesaian Serge Gnabry menyambut bola sodoran dari Kai Havertz demi memastikan kemenangan 2-0 atas Irlandia Utara.

Hasil itu bukan saja jadi momentum kebangkitan setelah kekalahan dari Belanda di hadapan publik sendiri tiga hari lalu, tetapi juga mengangkat posisi Jerman ke puncak klasemen.

Jerman kini mengumpulkan 12 poin setara dengan Irlandia Utara, namun Der Panzer berhak bertengger di pucuk berkat keunggulan surplus 11 gol dibandingkan pesaingnya yang cuma punya surplus tiga gol.

Sementara itu, Belanda (9) membayangi di peringkat ketiga usai menang telak 4-0 atas tuan rumah Estonia (0).

Kendati terpaut tiga poin, Belanda punya simpanan satu laga yang belum dijalani untuk sumber tiga poin yang dibutuhkan untuk menyalip Jerman, kualifikasi Piala Eropa 2020 kembali berlangsung pada pertengahan Oktober nanti.

Berikut hasil pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 pekan keenam di Grup C

  • Estonia 0 - Belanda 4 (Ryan Babel 17', 47', Memphis Depay 76', Georginio Wijnaldum 87')
  • Irlandia Utara 0 - Jerman 2 (Marcel Halstenberg 48', Serge Gnabry 90+2')
Klasemen sementara Grup C

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga