Akhiri Karir Bersama Semen Padang FC, Yu Hyun-Koo Ingin Jadi WNI

Akhiri Karir Bersama Semen Padang FC Yu HyunKoo Ingin Jadi WNI Bersama Manca Cingi, Yu Hyun-Koo menjalani sesi latihan bersama Semen Padang FC, Senin (9/9/2019)

Covesia.com - Pesepak bola Yu Hyun-Koo bertekat untuk membawa Semen Padang FC keluar dari zona degradasi Liga 1 2019 setelah pemain asal Korea Selatan itu kembali memperkuat tim berjuluk Kabau Sirah itu.

Yu sapaan akrab yang di panggil teman-temannya di klub kebanggaan Ranah Minang itu mengatakan skuat Semen Padang FC lebih berkualitas saat ini dibandingkan sejak pertama kali datang.

"Pemain-pemain disini memiliki kualitas yang bagus, meski pemainnya sudah banyak berubah saat saya disini dulu. Kita semua yakin tim ini akan semakin solid dan siap menatap putaran kedua," ujar Yu di Padang, Senin (9/9/2019).

"Posisi kita tidak bagus di klasemen. Kita harus keluar dari zona degradasi dan berupaya untuk terus naik di papan klasemen. Kita sudah memiliki tekad yang sama untuk itu," katanya.

Kembali ke Padang, Yu ingin mengakhir karir sebagai pemain profesionalnya bersama Semen Padang, selain itu dirinya juga mengutarakan keinginannya untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI).

"Saya sudah lama di indonesia, hampir sepuluh tahun berturut -turut. Lima tahunnya saya habiskan disini bersama Semen Padang FC. Saya ingin segera menuntaskan proses naturalisasi saya untuk menjadi WNI," ungkap Yu.

"Managemen tim juga berkenan membantu saya. Keluarga juga ingin tinggal di Indonesia, semua persyaratan juga sudah siap, termasuk saya dan keluarga sudah hafal lagu Indonesia Raya. Saya juga berharap bisa pensiun bersama Semen Padang FC, semoga semua terwujud," harap Yu.

"Selain ingin mendapatkan kewarganegaraan Indonesia, saya juga berharap bisa pensiun bersama Semen Padang FC. Semoga semuanya bisa terwujud," tambahnya.

Meski usianya sudah memasuki 36 tahun, Yu Hyun-Koo mengaku masih sanggup bermain untuk beberapa tahun ke depan. Yu juga siap untuk bersaing dengan pemain-pemain lainnya.

"Saya siap memberikan seluruh kemampuan terbaik saya dalam lapangan. Saya juga tidak masalah bersaing. Yang jelas jika saya dipercaya untuk bermain pastinya saya akan selalu totalitas. Saya juga belum memikirkan untuk segera gantung sepatu karena saya masih sanggup untuk bermain untuk beberapa tahun ke depan," tutupnya.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga