Bukittinggi Jadi Lokasi Finish Etape II TdS 2019

Bukittinggi Jadi Lokasi Finish Etape II TdS 2019 TdS 2018 (Foto: Dok.Covesia)

Covesia.com - Sukses menjadi lokasi grand start pada pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) 2018 lalu. Kini pada tahun 2019, kota Bukittinggi akan menjadi lokasi finish pada etape II.

Kepala bidang Destinasi, Dinas Pariwisata pemuda dan olahraga Bukittinggi, Siti Mariah menuturkan untuk perhelatan balap sepeda internasional di tahun 2019 nanti kota Bukittinggi akan jadi lokasi finish pada etape II.

"Bukittinggi akan jadi lokasi finish di etape II dengan start dari Pasaman pada 3 November 2019 nanti," katanya, Kamis (5/9/2019).

Ia menambahkan nantinya pebalap akan finish di ikon Bukittinggi Jam Gadang yang disambut langsung oleh Walikota beserta perangkat daerah dan masyarakat kota Bukittinggi.

Untuk persiapannya sendiri, ujar Siti, sudah dilakukan survey rute oleh tim survey Sari propinsi, nasional dan internasional. Dan pada perhelatan Tds 2019 pemerintah kota Bukittinggi siap mendukung suksesnya pelaksanaan dengan ketersedian dana.

"Finish di Bukittinggi, para pebalap maupun offisial akan menginap di kota wisata ini. Nantinya pemko juga akan memberikan cendera mata kepada pebalap," ucapnya.

Ia menyebutkan pada ajang balapan internasional ini juga akan berdampak pada promosi daerah, yang artinya Bukittinggi semakin melekat bagi wisatawan sebagai kota wisata. Ditambah dengan peningkatan PAD dari penginapan di hotel serta ajang mempromosikan produk unggulan daerah.

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga